VIDEO: Aksi Kiper Awan Setho pada Latihan Perdananya di Timnas Senior

VIDEO: Aksi Kiper Awan Setho pada Latihan Perdananya di Timnas Senior

- Kiper Bhayangkara FC, Awan Setho, melakoni latihan perdananya bersama Timnas Indonesia senior pada Senin (2/10/2017). Latihan tersebut dilakoninya pada malam hari di Stadion Patriot, Bekasi.

Awan Setho pertama kalinya dipanggil pelatih Luis Milla ke Timnas senior. Sebelumnya, penjaga gawang 20 tahun ini baru pernah memperkuat Timnas U-19.

Perjalanan Awan Setho ke Timnas Indonesia berliku. Awan yang digadang menjadi penjaga gawang utama Timnas U-19 pada Kualifikasi Piala Asia 2014 terpaksa absen akibat mengalami cedera jari melintir saat pemusatan latihan di Spanyol.

Akibat cedera itu, namanya perlahan tenggelam. Awan yang bergabung Bali United pada musim 2015 hingga awal TSC 2016 kalah bersaing dengan kiper kawakan Yoo Jae-hoon, Endra Prasetya, hingga rekan seangkatannya, Dicky Indrayana dan Ruly Desrian.

Karena jarang mendapat kesempatan bermain, Awan memutuskan hijrah dari Bali United. Demi mendapat jam terbang, Awan memutuskan gabung klub Liga 2, Persip Pekalongan. Pada awal 2017, jebolan SAD Indonesia itu bergabung dengan Bhayangkara FC, sekaligus memantapkan karier baru sebagai polisi. Jalan Awan masih berliku. Ia dipinjamkan Bhayangkara ke PSIS Semarang, klub asal kota kelahirannya.

Awan mendapat kans bermain di Bhayangkara setelah kiper utama tim itu, Wahyu Tri Nugroho mengalami cedera dan harus rehat dalam waktu yang lama. Kesempatan itu pun tak disia-siakan putra mantan kiper BPD Jateng, Setyadi, untuk menunjukkan kemampuannya. Awan yang tampil dalam 18 laga hingga pekan ke-27 Liga 1 kembali merasakan atmosfer Timnas Indonesia sekaligus menjadi yang pertama kalinya masuk daftar timnas senior.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 03 October 2017, 07:00 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights