Sukses


Arema Bakal Hentikan Produktivitas Bali United

Bola.com, Malang - Lawan berat sudah menanti Arema FC di pekan ke-28 Liga 1 2017. Tim berjulukan Singo Edan ini akan dijamu Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Minggu (8/10/2017). Di klasemen sementara, Bali United menempati urutan kedua.

Yang paling mencolok, tim Serdadu Tridatu jadi yang paling subur dengan koleksi 58 gol. Dari total gol tersebut, striker Sylvano Comvalius menyumbangkan 28 gol dan jadi top scorer sementara Liga 1.

Pelatih Arema FC, Joko 'Getuk' Susilo memberikan perhatian khusus terkait kesuburan Bali United. "Mereka memang tim yang produktif. Bukan hanya di kandang. Saat main di kandang Bhayangkara FC beberapa pekan lalu juga berhasil mencetak dua gol," kata Getuk.

Itulah mengapa, tim pelatih Arema mengamati bagaimana karakter menyerang Bali United. Sebab, mereka tidak ingin jadi lumbung gol di Stadion Dipta Gianyar. "Kami akan antisipasi serangan Bali United. Seperti apa caranya, dilihat saja nanti," imbuhnya.

Sebenarnya dari rekor tiga kali pertemuan kedua tim di Bali, Arema lebih unggul. Singo Edan menang dua kali dan sekali imbang. Justru, Bali United masih belum pernah mengalahkan Arema di kandangnya sendiri.

Tetapi, hal itu tidak ingin dijadikan ukuran oleh Arema lantaran Getuk tidak ingin pemainnya terlena dengan sejarah. Apalagi sekarang kondisi kedua tim sudah berbeda. Arema terseok-seok di papan tengah sedangkan Bali United lebih garang dengan bersaing di papan atas.

Komposisi materi pemain Serdadu Tridatu juga lebih mentereng. Hal itu terbukti dengan dipanggilnya lima pemain mereka ke Timnas Indonesia senior. Seperti Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, Fadil Sausu, Taufiq, dan Ricky Fajrin. Belum lagi top scorer sementara Liga 1, Comvalius dan sederet pemain lainnya.

"Sekarang Arema harus fokus pertandingan dan jangan menyerah sebelum bertanding. Apapun situasinya, tim ini harus berjuang demi nama besar Arema," tegas Getuk.

Perlu diketahui, sejumlah tim besar sudah jadi korban keganasan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Sebut saja PSM Makassar yang dihajar tiga gol tanpa balas. Madura United juga dihantam 5-2. Mitra Kukar juga dikalahkan dengan skor telak 6-1. 

Video Populer

Foto Populer