Sukses


Indra Sjafri Mengindikasikan Ubah Formasi Permainan Timnas U-19

Bola.com, Bekasi - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Timnas Kamboja U-19 sebagai bagian persiapan untuk Piala Asia U-19 2018. Setelah menggunakan dua formasi berbeda di Turnamen Toulon 2017 dan Piala AFF U-18 2017, pelatih Indra Sjafri mengindikasikan akan kembali mengubah formasi tim asuhannya.

Saat menjalani turnamen di Toulon, Prancis, Indra Sjafri menerapkan formasi 4-3-3 sebagai dasar permainan tim. Sementara di Piala AFF U-18 2017, Indra Sjafri menerapkan formasi 4-1-3-1-1 yang diterjemahkan sebagai formasi Garuda.

"Sebagai pelatih tim usia muda, sudah tentu saya harus membuat pemain banyak belajar, termasuk mempelajari macam-macam taktik. Masalah formasi bukan saya sebagai pelatih yang akan membuatnya, tapi pemain yang siap bermain yang akan cocok dengan formasi seperti apa, itu yang akan kami siapkan," ujar Indra.

Indra menggambarkan bagaimana tim asuhannya masih mencari formasi yang cocok untuk digunakan dalam setiap komposisi pemain yang berbeda.

Namun, mantan pelatih Bali United itu menekankan setelah mempelajari beragam formasi, Timnas Indonesia U-19 akan mendapatkan satu yang terbaik.

"Saat ini waktunya para pemain untuk mempelajari banyak hal termasuk formasi. Suatu saat nanti, kami akan menemukan satu cara bermain yang terbaik untuk tim ini," tegasnya.

Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga uji coba kontra Kamboja di Stadion Patriot Candrahaga, Bekasi, Rabu (4/10/2017). Kemudian laga uji coba kontra Thailand U-19 dilakukan di Stadion Wbawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10/2017).

Setelah dua laga uji coba tersebut, Timnas Indonesia U-19 akan menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta dan di Batu sebelym terbang ke Korea Selatan untuk menjalani Kualifikasi Piala Asia U-19 2018.

 

Video Populer

Foto Populer