Sukses


Pentolan Viking Bicara Soal Nasib Emral Abus di Persib

Bola.com, Bandung - Kehadiran Emral Abus sebagai pelatih Persib Bandung di Liga 1 2017 ternyata belum berdampak positif. Tim berjulukan Maung Bandung ini masih tertahan di papan tengah dengan perolehan 36 poin.

Sejak kehadirannya, Persib tercatat hanya mampu meraih satu kali menang dan empat kali hasil imbang. Satu menang didapatkan saat berhadapan dengan Sriwijaya FC (4-1), sementara empat hasil imbang didapatkan saat melawan Semen Padang (2-2), Bali United (0-0), Bhayangkara FC (1-1) dan Persiba Balikpapan (2-2).

Dengan hasil itu, target Persib untuk menjuarai Liga 1 2017 hingga berada di posisi lima besar pun meleset karena jarak poin dengan pemuncak klasemen cukup jauh.

Meski demikian, Dirigen Viking Persib Club (VPC) Yana Umar seolah tidak peduli dengan catatan yang telah ditorehkan pelatih asal Lubuk Nyiur, Pesisir Selatan, Sumatera Barat itu sejak menangani tim kebanggaannya Persib. Yang terpenting, dikatakan Yana, Emral tidak membuat timnya terdegradasi dari Liga kasta tertinggi tanah air.

"Yang penting tidak degradasi. Itu harapan saya," ungkap Yana di Viking Original Merchandise (VOM), Jalan Ahmad Yani Bandung, Selasa (3/10/2017).

Bahkan Yana pun menolak jika harus menginstruksikan manajemen Persib untuk mencari pelatih pengganti Emral yang belum bisa mengangkat permainan dari Pangeran Biru menjadi lebih baik dibandingkan sebelumnya.

"Tanggung juga kalau mau ganti pelatih karena tinggal delapan pertandingan lagi. Habiskan dulu saja sisa pertandingan. Setelah itu mungkin ada evaluasi dari manajemen. Saya sebagai bobotoh hanya berharap kepada manajemen untuk menjadikan Persib lebih baik. Itu saja," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer