Sukses


Andik Vermansah Optimistis Indonesia Lewati Thailand 3 Tahun Lagi

Bola.com, Bekasi - Bintang Timnas Indonesia, Andik Vermansah, yakin sepak bola Indonesia, termasuk timnas, bisa lebih baik dari Thailand dalam tiga tahun ke depan. Keyakinan Andik berdasarkan kepada penampilan tim-tim muda Indonesia saat ini, baik timnas U-16, U-19, maupun U-22.

Andik Vermansah senang saat melihat perkembangan sepak bola di level Timnas Indonesia kategori usia dalam beberapa bulan terakhir.

Mulai Timnas Indonesia U-22 yang meraih perunggu SEA Games 2017, Timnas Indonesia U-19 menjadi tim peringkat ketiga Piala AFF U-18 2017, hingga Timnas Indonesia U-16 yang lolos ke Piala Asia U-16 2018 dengan nilai sempurna.

Andik merasa pemain-pemain muda Indonesia saat ini punya potensi sangat bagus. Mengetahui Indonesia akan mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 bersama Thailand, Andik merasa momentum saat ini memang tepat untuk sebuah perubahan.

"Indonesia dan Thailand ingin maju menjadi tuan rumah Piala Dunia. Saat ini adalah waktunya perubahan di level Timnas Indonesia," ujar Andik.

Lebih dalam menganalisis, Andik memprediksi dalam tiga tahun ke depan Timnas Indonesia akan lebih baik dari Thailand. Analisis pemain Selangor FA itu tak lepas dari pengamatan kepada tiga Timnas Indonesia kategori usia yang belakangan mengikuti turnamen.

Seperti diketahui, setidaknya dalam satu dekade terakhir, Thailand dianggap jadi penguasa sepak bola di Asia Tenggara. Dengan level yang lebih tinggi ketimbang negara-negara lain di sekeliling mereka.

"Melihat permainan dan talenta pemain Timnas U-16 dan U-19 sekarang, saya yakin dalam tiga tahun ke depan kita bisa lebih baik dari Thailand. Saya selalu mengikuti permainan mereka melalui streaming," ujar Andik.

"Bahkan ketika melihat Timnas U-22 bermain di Malaysia, sebenarnya kita lebih baik dari Thailand. Hanya, kita kurang beruntung saat menghadapi Malaysia. Pelatih Thailand bahkan mengatakan lebih ingin menghadapi Indonesia yang bermain bagus di SEA Games," tutur pemain asal Jember, Jawa Timur itu.

"Tiga tahun lagi, Timnas Indonesia bisa lebih baik dari Thailand. Tiga tahun lagi saat era Chanathip Songkransin sudah berumur, pasti Indonesia lebih baik dari Thailand," tegas Andik Vermansah.

 

Video Populer

Foto Populer