Sukses


Arema Belum Berpikir Rekrut Kiper Baru Pengganti Meiga

Bola.com, Malang - Kiper utama Arema FC, Kurnia Meiga, diprediksi bakal absen hingga akhir musim Liga 1 2017 karena dia masih belum menunjukkan tanda-tanda kembali latihan. Sudah sebulan lebih Meiga absen dari sesi latihan Arema.

Kondisi ini ternyata tidak membuat tim pelatih Arema bergerak mencari kiper baru. Mereka akan memaksimalkan dua kiper pelapis, Dwi Kuswanto dan Utam Rusdiana, untuk menjalani tujuh pertandingan terakhir Liga 1.

"Kami tidak berpikir merekrut kiper baru. Sekali pun itu untuk antisipasi musim depan. Sekarang kami harus kerja lebih keras untuk memaksimalkan tenaga Dwi dan Utam," kata pelatih kiper Arema, Yanuar 'Begal' Hermansyah.

Terkesan Arema masih berharap Kurnia Meiga bisa kembali fit musim depan. Tetapi, kali ini pelatih kiper Singo Edan harus kerja keras menjaga kondisi Dwi dan Utam.

Jika sampai salah satu dari mereka cedera atau tidak fit, yang tersisa adalah Ibnu Adam. Kiper 19 tahun ini masih belum matang karena musim lalu dia masih jadi cadangan di tim Arema U-21.

"Sekarang saya perhatikan betul kondisi Dwi dan Utam. Jangan sampai mereka mengalami masalah karena beban lebih berat ada di sektor kiper sekarang," kata Begal.

Sebenarnya Utam juga masih minim pengalaman di kompetisi resmi. Namun, dia digembleng agar siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan. "Utam sebelumnya jarang masuk line-up saat ada Meiga. Sekarang Utam juga selalu disiapkan untuk main," sambungnya.

Sebenarnya, sempat berembus jika Arema meminati sejumlah kiper muda potensial. Terutama dua kiper yang bulan lalu terjun di SEA Games 2017 Malaysia, Satria Tama dan Kurniawan Kartika Aji. Namun, kabar itu baru sebatas rumor karena Arema masih menghormati Meiga dan tiga kiper lain yang masih bertahan.

Sebenarnya, Arema bakal terjun di turnamen antar klub Asia Tenggara. Mereka tentu butuh tambahan kiper berkualitas untuk menghadapi klub besar ASEAN. Namun, sampai saat ini belum ada kejelasan jadwal atau pembagian grup turnamen yang baru pertama kali digagas itu.

Video Populer

Foto Populer