Sukses


Liga 1 U-19: Kemenangan Perdana PSM Jegal Langkah Persiba

Bola.com, Makassar - PSM Makassar akhirnya memetik kemenangan di Grup 3 Liga 1 U-19 2017. Di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Rabu (4/10/2017), tim Juku Eja muda mengalahkan Persiba Balikpapan U-19 3-0.

Bagi PSM, kemenangan perdana ini memang tidak lagi menolong mereka ke babak selanjutnya. Juku Eja hanya mengoleksi enam poin dari sekali menang dan tiga kali imbang dari sembilan partai.

"Sebelum pertandingan, saya tekankan ke pemain agar bermain lepas dan tampil dengan kemampuan terbaik di hadapan pendukung sendiri," ujar Imran Amirullah, pelatih kepala PSM U-19, pada jumpa media seusai pertandingan.

Menurut Imran, tampil tanpa beban, PSM U-19 yang tidak diperkuat Asnawi Mangkualam dan Nurhidayat, justru tampil trengginas. Terutama di babak pertama dengan mengemas tiga gol.

"Seharusnya kami bisa menang dengan gol banyak. Apalagi, Persiba bermain dengan 10 pemain sejak babak pertama. Sayang, di babak kedua, anak-anak tampil individualistis," papar Imran.

Sementara pelatih kepala Persiba Balikpapan, Arifin Taledeng, mengakui pemainnya tampil buruk saat butuh tim butuh minimal satu poin untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

"Tapi, saya tidak ingin sepenuhnya menyalahkan pemain. Mereka tampil emosional karena terpancing lawan. Belum lagi, wasit terlalu royal mengeluarkan kartu buat Persiba," jelas Arifin.

Persiba Balikpapan bermain dengan 10 pemain sejak pertengahan babak pertama setelah Ilhamsyah, kapten tim, mendapat kartu kuning kedua dari wasit Untung (Jakarta Utara).

Bagi Persiba Balikpapan, kekalahan ini membuat harapan mereka ke 8 besar pupus. Sampai saat ini, tim Beruang Madu baru mengumpulkan poin sembilan dari sembilan partai di Grup 3.

 

Video Populer

Foto Populer