Sukses


Indra Sjafri Maklumi Timnas Indonesia U-19 Sulit Jebol Kamboja

Bola.com, Bekasi - Timnas Indonesia U-19 menang 2-0 atas Kamboja U-19 dengan dua gol dalam lima menit terakhir laga yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (4/10/2017). Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, menyadari sejumlah hal yang membuat timnya sulit mencetak gol lebih awal.

Timnas Indonesia U-19 menang 2-0 berkat gol yang dicetak Muhammad Rafli Mursalim pada menit ke-86 dan Egy Maulana Vikri pada menit ke-89.  Namun, sebenarnya banyak peluang yang bisa diciptakan oleh tim Garuda Nusantara.

Sayang, ketatnya lini pertahanan Kamboja membuat Tim Garuda Nusantara kesulitan mengkonversikan sejumlah peluang emas menjadi gol.

Namun, Indra Sjafri memaklumi sulitnya Timnas Indonesia U-19 menembus lini pertahanan Kamboja. Pelatih asal Sumatera Barat ini melihat kompaknya pertahanan Kamboja sebagai sebuah rintangan utama.

"Seperti yang sudah saya prediksi sebelumnya, Kamboja berhasil membuat kami kesulitan. Mereka memahami permainan kami dan memainkan compact defence," ujar Indra Sjafri.

"Setelah mereka tertinggal satu gol, baru mereka mencoba keluar dan membalas ketinggalan itu. Dari sana kami mendapatkan peluang yang lebih bisa dimaksimalkan," lanjutnya.

Dalam pantauan Bola.com yang menyaksikan langsung pertandingan di Stadion Patriot, sebelum membuka keunggulan melalui Rafli Mursalim, Kamboja justru sempat mengurung pertahanan Tim Garuda Nusantara yang juga terlihat grogi untuk mengalirkan bola ke depan. 

Laga uji coba melawan Kamboja jadi rangkaian persiapan Timnas Indonesia U-19 yang akan menjalani Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 pada 31 Oktober hingga 8 November 2017. Egy Maulana Vikri dkk. akan menghadapi Brunei Darussalam, Malaysia, Timor Leste, dan Korea Selatan yang menjadi tuan rumah.

 

Video Populer

Foto Populer