Sukses


Saat Jajal Kamboja Grafik Penampilan Timnas U-19 Dinilai Menurun

Bola.com, Bekasi - Timnas Indonesia U-19 sukses mengalahkan Kamboja dengan skor 2-0 dalam duel uji coba yang dihelat di Stadion Patriot, Rabu (4/10/2017). Namun, penampilan Tim Merah-Putih dinilai di bawah ekspektasi. 

Kegarangan Timnas Indonesia U-19 menjebol gawang lawan seperti saat Piala AFF U-18 2017 tak terlihat. Lini ofensif tim asuhan Indra Sjafri kerap membuang peluang emas. Egy Maulana Vikri dkk. juga terlihat kesulitan membongkar rapatnya pertahanan Kamboja. Timnas U-19 seperti kehilangan kreativitas. 

Gol-gol kemenangan Timnas Indonesia U-19 baru tercipta di menit-menit akhir, hasil cetakan Rafly Mursalim (86') dan Egy Maulana (89').

Indra Sjafri, tak memungkiri jika tim asuhannya bermain kurang motivasi. Mereka tidak dalam kondisi peak performance layaknya Piala AFF.

Indra Sjafri menekankan bahwa menurutnya sudah sewajarnya jika tim asuhannya tidak dalam titik tertinggi sepulang dari Piala AFF U-18 2017.

"Sebelum bermain, dalam briefing (pertemuan jelang laga) tadi saya katakan kepada semua pemain jangan sampai menganggap laga uji coba ini tidak penting. Memang saya berpikir jangan sampai mereka secara psikologis merasa di atas lawan tapi pada akhirnya kesulitan," terang Indra.

"Namun, bagi saya dalam sebuah periodisasi persiapan sah-sah saja jika para pemain yang sempat mencapai titik tertinggi di sebuah turnamen lalu kemudian turun. Oleh karena itu saya buat periodisasi persiapan kali ini satu bulan sebelum kualifikasi Piala Asia agar nanti puncaknya ada di 31 Oktober hingga 8 November," lanjut Pelatih asal Ranah Minang tersebut.

Timnas Indonesia U-19 memang akan menjalani Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 pada 31 Oktober hingga 8 November 2017. Egy Maulana Vikri dkk. akan menghadapi Brunei Darussalam, Malaysia, Timor Leste, dan Korea Selatan yang menjadi tuan rumah.

Video Populer

Foto Populer