Sukses


Pelatih PSM Dukung Langkah Manajemen soal Ancaman Mogok di Liga 1

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, mendukung langkah manajemen tim Juku Eja yang bersama 14 klub Liga 1 lainnya meminta ketegasan operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru, menegakkan aturan yang telah disepakati.

"Saya pikir itu tindakan yang bagus karena kesepakatan yang dibuat memang harus dijalankan secara konsisten," ujar Robert seusai latihan PSM di Lapangan Futsal Gowa, Makassar, Kamis (5/10/2017).

Menurut Robert, penegakan aturan secara konsisten di Liga 1 bernilai positif pada klub, operator, dan sepak bola Indonesia itu sendiri.

Seperti diketahui, sebanyak 15 klub Liga 1 yang tergabung dalam Forum Klub Sepak Bola Profesional Indonesia (FKSPI) sepakat untuk meminta kejelasan pada PT LIB terkait tiga aspek utama, yakni bisnis, legal, dan teknis dalam pelaksanaan Liga 1 2017. 

FKSPI memberi waktu 14 hari pada PT LIB untuk merespons tuntutan mereka atau mereka akan berhenti sementara bertanding di Liga 1 2017.

Di lain pihak, Robert menegaskan dirinya bersama skuat PSM tidak terpengaruh manuver manajemen PSM dan klub lainnya. "Saya tetap fokus mempersiapkan tim menghadapi Pusamania Borneo FC (8/10/2017)," tutur pelatih asal Belanda itu.

Meski optimitis PSM meraih poin penuh, Robert memprediksi tak mudah buat PSM mewujudkan target kemenangan.

"Menghadapi klub seperti Borneo FC harus dengan pendekatan berbeda. Yang jelas, kami tidak akan frontal menyerang dan menjaga kestabilan di lini belakang," tuturnya.

Robert meminta pemainnya agat tidak terpancing dengan provokasi lawan pada pertandingan nanti. "Saat ini ada delapan pemain PSM yang rawan absen karena akumulasi kartu. Padahal, kami harus selalu tampil dengan kekuatan penuh diakhir kompetisi ini," ungkap Robert.

Mantan pelatih Arema Indonesia itu juga mengingatkan pemain PSM agar tidak melakukan tindakan tidak perlu. "Seperti saat melakukan selebrasi misalnnya. Kalau berlebihan, kan bisa terkena kartu," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer