Sukses


Jelang Kompetisi Berakhir, Arema Promosikan Pemain Junior

Bola.com, Malang - Saat menjalani persiapan untuk laga tandang melawan Bali United, Minggu (8/10/2017), ada pemandangan lain di sesi latihan Arema FC. Ada satu pemain dari Arema junior yang dilibatkan latihan sejak Rabu (3/10/2017) sore.

Dia adalah Vikrian Akbar. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu tahun ini memperkuat Arema U-17 dan Arema U-19 dalam kompetisi Piala Suratin dan Liga 1 U-19.

Pelatih Arema FC, Joko 'Getuk' Susilo melihat ada potensi dari pemain muda itu untuk gabung dengan tim senior. Tetapi, saat latihan dia dijajal sebagai pemain belakang.

"Ada rencana untuk dia masuk tim senior dengan status magang. Sementara baru satu pemain ini. Tapi, semua akan dibicarakan lebih lanjut," jelas Getuk.

Saat ini, kompetisi Liga 1 hanya menyisakan tujuh pertandingan saja. Hal ini berarti, ada peluang Vikrian untuk naik pangkat ke tim senior sejak akhir musim ini karena Arema sudah tidak lolos ke fase selanjutnya di Piala Suratin dan Liga 1 U-19 sehingga pemain binaan Akademi Arema itu bisa lebih matang untuk musim depan.

"Artinya masih ada penerus dari Akademi Arema yang bisa naik ke tim senior karena potensinya mumpuni. Tapi, dia harus tetap banyak belajar dari pemain senior," lanjutnya.

Pada awal musim, sebenarnya sudah ada tiga pemain dari Akademi Arema yang promosi ke tim senior. Namun, hanya kiper Ahmad Ibnu Adam yang akhirnya dikontrak sedangkan dua pemain lainnya tereliminasi.

Kini Vikrian punya peluang lebih bagus untuk musim depan karena sejak akhir musim dia mulai dilibatkan untuk latihan bersama tim senior. Sebenarnya peluang untuk bisa promosi dari Akademi Arema ke tim senior cukup terbuka.

Lantaran tim senior Arema sering menjalani uji coba melawan Arema U-19 saat jeda kompetisi agak panjang sehingga tim pelatih bisa memantau perkembangan pemain junior.

Perlu diketahui, sejak era Ahmad Alfarizi, Dendi Santoso, dan Sunarto yang promosi ke tim senior Arema tahun 2009, belum ada lagi pemain Akademi Arema yang bisa dibilang sukses karena belum ada pemain binaan sendiri yang jadi tulang punggung Arema FC setelah Alfarizi cs.

Video Populer

Foto Populer