Sukses


Semen Padang Butuh Teriakan dan Nyanyian Suporter

Bola.com, Padang - Tak banyak yang diminta Semen Padang dalam sisa kompetisi Liga 1 dari publik. Selain tim bakal bermain maksimal dalam laga kandang dan tandang dengan misi utama selamat dari zona degradasi, tim urang awak juga butuh dukungan masyarakat Sumatra Barat.

Setelah beberapa kali menuai hasil mengecewakan saat bermain di kandang, sebagian besar penonton perlahan menyusut. Mereka tak lagi hadir di Stadion H. Agus Salim, Padang. Hal itu mungkin sebuah wujud protes dari memburuknya penampilan Semen Padang belakangan ini.

Gelandang energik Semen Padang, Riko Simanjuntak, jadi salah satu pemain yang tak pernah berhenti berharap atas dukungan publik saat tampil di Stadion H. Agus Salim, Padang.

Pemain kelahiran Pematang Siantar itu menginginkan saat menjamu Madura United, Jumat (6/10/2017) malam, stadion kembali penuh sehingga memotivasi tim untuk bangkit dari keterpurukan.

"Kami menyadari pertandingan menghadapi Madura United merupakan laga berat dan sangat menentukan bagi Semen Padang. Kami ingin saat main di kandang mengamankan poin penuh. Meski kami tahu Madura United tim yang bagus, di lapangan apapun bisa terjadi, tak ada yang tidak mungkin," ungkapnya, Kamis (5/10/2017).

Meski usaha keras akan dikerahkan seluruh pemain pada laga nanti, tetap saja menurut mantan pemain Persegres Gresik United itu, dukungan penonton merupakan hal yang mutlak.

"Kami sangat berharap dukungan dari suporter. Semangat kami bermula dari sana. Teriakan dan nyanyian mereka merupakan pemacu semangat kami dalam berjuang," imbuh Riko.

Menurut pemain mungil itu, saat ini kondisi Semen Padang memang agak sulit, apalagi baru saja ditinggal pelatih Nilmaizar.

"Namun, kami tidak akan berlarut-larut dengan situasi yang terjadi. Yang namanya hidup, pasti ada perubahan yang harus dijalani. Kami tahu, coach Delfi (Adri) merupakan teman dekat dan sahabat coach Nil. Saya rasa tim tidak akan berubah, sebab kedua pelatih sudah sama-sama memahami dalam membentuk tim ini," jelas Riko.

Hal sama juga disampaikan pelatih sementara Semen Padang, Delfi Adri. Ia menginginkan dukungan penuh penonton setidaknya dalam empat pertandingan kandang terakhir di Padang. Apalagi, panpel Semen Padang sudah menurunkan harga tiket, dimulai dari laga kontra Madura United.

Ia mengakui ketika banyak didukung suporter, mental pemain meningkat yang berpengaruh terhadap penampilan tim.

"Dengan banyaknya penonton tentu akan meningkatkan mental, motivasi, dan semangat juang pemain. Kami sangat berharap stadion ramai saat menghadapi Madura United nanti," harap Delfi.

Video Populer

Foto Populer