Sukses


16 Besar Liga 2: Ini Faktor yang Bisa Jadi Batu Sandungan PSIS

Bola.com, Semarang - Skuat PSIS Semarang boleh saja optimistis meraih poin saat bertandang ke markas PSMS di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (7/10/2017). Namun, sebenarnya ada kendala cukup mengganggu pelatih Subangkit pada laga nanti.

"Kami kehilangan empat pemain penting saat melawan PSMS. Saya sudah siapkan penggantinya. Tapi, bagaimana pun juga, saya tetap agak terganggu dengan kondisi ini. Apalagi, empat itu, selama ini jadi starter hampir tiap partai yang dilakoni PSIS," ungkap Subangkit.

Kuartet pilar yang pasti absen dan tak ikut rombongan PSIS ke kandang Ayam Kinantan antara lain Rio Saputra (stoper), Safrudin Tahar (bek kanan), M. Yunus (gelandang), dan Hery Nur (striker).

"Posisi Rio Saputra akan digantikan Ali Khumaidi. Dia pemain pengalaman. Ini yang sedikit membuat saya tenang. Pos lainnya, saya akan lihat siapa yang paling siap. Terutama kesiapan mental. Maklum, pertandingan nanti akan berat, karena teror penonton Medan yang ingin PSMS bisa lolos ke babak berikutnya," ucap Subangkit.

Menurut mantan arsitek Mitra Kukar, Rio Saputra dan Safrudin Tahar terjerat akumulasi kartu kuning. M. Yunus mengalami cedera. Sedangkan Hery Nur lebih sial, karena harus absen tiga pertandingan akibat sanksi dari Komdis PSSI.

"Kami harus tetap optimis dalam situasi apapun. Target kami menang. Tapi bila dapat satu poin sudah cukup untuk meraih tiket ke delapan besar," kata Wahyu Winarto, Manajer Tim PSIS.

Video Populer

Foto Populer