Sukses


Asisten Pelatih Timnas Indonesia Berminat Tangani Persiba

Bola.com, Jakarta - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti punya harapan besar dapat melatih Persiba Balikpapan. Namun, hal itu bisa terjadi jika ia sudah tak lagi menjalankan tugas di Tim Merah-Putih.

Bima jadi asisten Luis Milla saat menukangi Timnas Indonesia U-22 saat berlaga di SEA Games 2017.

Tugasnya berlanjut di Timnas Indonesia U-23 yang akan tampil di Asian Games 2018. Di sela-sela itu Bima bareng Milla juga menangani Timnas Indonesia level senior.

“Saya sangat senang, bahkan menjadi sebuah tanggungjawab moral bagi saya untuk mengarsiteki Persiba,” tutur Bima saat dijumpai Bola.com seusai konfrensi pers Laga Amal Balikpapan Mastercup, Kamis (5/10/2017).

Bima punya banyak kenangan di Persiba. Sebelum banting setir jadi pelatih, Bima tercatat jadi kapten Tim Beruang Madu. Ia merupakan putra daerah Balikpapan.

“Ya saya merasa terpanggil untuk melatih Persiba, terlebih lagi saya dahulu pernah bermain di sana, dan juga saya asli orang Balikpapan. Banyak kenangan indah yang saya rasakan saat bersama klub tersebut," ujar mantan pesepak bola kelahiran 23 Januari 1976 tersebut. 

Persiba Balikpapan saat ini tengah terpuruk di pentas Liga 1 2017. Klub asuhan Hariyadi, saat ini menghuni posisi dua terbawah klasemen sementara. Tim Beruang Madu terancam degradasi jika tak segera bangkit di tujuh pertandingan sisa kompetisi kasta elite. (Doni Andreas Sidabutar)

 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer