Sukses


3 Menu Latihan Timnas Indonesia U-19 Jelang Hadapi Thailand

Bola.com, Cikarang - Timnas Indonesia U-19 menggelar sesi latihan resmi jelang pertandingan uji coba kontra Thailand U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi. Dalam sesi latihan yang digelar pada Sabtu (7/10/2017) pagi itu, Egy Maulana Vikri dkk. mendapatkan tiga menu latihan taktikal untuk menghadapi Thailand.

Latihan Timnas Indonesia U-19 yang juga menjadi kesempatan mereka menguji lapangan di Stadion Wibawa Mukti dimulai sekitar pukul 07.00 WIB. Setelah melakukan pemanasan, para pemain pun dibagi menjadi dua kelompok besar dan mendapatkan menu taktikal pertama untuk mengasah ball possession dan umpan-umpan jarak pendek.

Setelah itu, Indra Sjafri menginstruksikan para pemainnya untuk menjalani latihan build up serangan. Untuk sesi latihan yang satu ini, sesuai pantauan Bola.com, para pemain membangun serangan dari kedua sisi sayap dengan variasi penyelesaian akhir yang dilakukan penyerang atau penyerang bayangan. Dalam menu latihan ini, keempat penjaga gawang yang mengikuti latihan pun mendapatkan latihan bagaimana mengantisipasi datangnya serangan.

Sementara itu, latihan eksekusi penalti menjadi menu terakhir dalam sesi latihan ini. Satu per satu pemain diminta untuk memperlihatkan kepercayaan diri mereka dalam menjadi eksekutor. Tidak hanya 20 pemain yang menjalankan latihan ekskusi penalti ini, tetapi penjaga gawang pun juga diminta untuk mencoba mengambil eksekusi.

Dalam sesi latihan yang krusial ini, di mana Timnas Indonesia U-19 tersingkir di semifinal Piala AFF U-18 2017 oleh Thailand melalui drama adu penalti, pelatih kiper Timnas U-19, Jarot Supriadi, juga meminta agar keempat penjaga gawang memahami cara-cara yang diperlukan untuk membaca arah bola yang akan datang.

Namun, ketika dikonfirmasi oleh Bola.com, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, membantah tiga menu latihan tersebut sebagai bentuk evaluasi dari kekalahan saat menghadapi Thailand di Piala AFF U-18 dan menjadi fokus untuk menghadapi tim yang sama dalam uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Minggu (8/10/2017).

"Latihan pagi ini hanya persiapan untuk pertandingan besok. Fokus kami adalah mencoba lapangan untuk mengetahui kondisinya. Persiapan berdasarkan evaluasi sudah kami lakukan kemarin di mana memang ada sejumlah hal yang perlu kami perbaiki," ujar Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-19 menghadapi Thailand sebagai bagian dari persiapan panjang menuju Piala AFF U-19 2018 yang digelar di Indonesia. Sebelumnya Tim Garuda Nusantara menang 2-0 atas Kamboja di laga uji coba pertama, Rabu (4/10/2017), dan rencananya akan tampil di kualifikasi Piala Asia U-19 2018 yang digelar di Korea Selatan pada 31 Oktober hingga 8 November 2017.

Video Populer

Foto Populer