Sukses


Persegres Terdegradasi Setelah Kalah Telak dari Mitra Kukar

Bola.com, Gresik - Persegres Gresik United menelan kekalahan 2-4 dari Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) pada pekan ke-28 Liga 1 2017. Kekalahan ini membuat Persegres menjadi tim pertama yang turun kasta ke Liga 2.

Persegres tidak akan mampu mengejar perolehan poin Semen Padang yang menempati batas akhir zona aman di Liga 1 walau menyapu bersih enam laga sisa dengan kemenangan.

Saat ini, Persegres mengoleksi 10 poin atau terpaut 19 poin dari Semen Padang. Jika memenangi enam laga terakhir, Laskar Joko Samudro hanya akan mengantongi maksimal 28 poin hingga akhir musim.

Persegres sebenarnya memulai pertandingan dengan baik. Bahkan, tim asuhan Hanafi itu unggul lebih dahulu lewat gol yang dicetak Hanafi pada menit ke-15.

Mitra Kukar yang menargetkan poin pada laga tandang ini mampu menyamakan skor pada menit ke-21. Gol yang membuat pertandingan menjadi 1-1 dicetak striker asal Brasil, Marclei Santos.

Namun, jelang akhir babak pertama Persegres kembali unggul 2-1 atas Mitra Kukar. Gol kedua Persegres dijaringkan pemain muda, Arsyad Yusgiantoro.

Pada babak kedua, Mitra Kukar bermain lebih baik. Hasilnya, anak asuh Yudi Suryata mampu mencetak tiga gol beruntun berkat sumbangsih Septian David dan sepasang gol dari Anindito Wahyu Eminarno. Skor pun berubah menjadi 2-4 yang bertahan hingga laga berakhir.

Hasil optimal yang diraih di kandang Persegres tidak mengubah posisi Mitra Kukar yang tetap berada di peringkat ke-9 klasemen sementara. Namun, kini Mitra Kukar hanya berjarak satu poin dari Barito Putera dan Arema yang berada di atas mereka.

Susunan Pemain

Persegres GU (4-4-2): Fitrul Dwi Rustapa; Andre Putra, Sasa Zecevic, Husni Mubarok, David Faristian; Arsyad Yusgiantoro, Yusuf Effendi, Jusmadi, Yusuke Sato; Komarodin, Arga Permana

Pelatih: Hanafi

Mitra Kukar (4-3-3): Gerri Mandagi; Wiganda Pradika, Saepuloh Maulana, Jorge Gotor, Zikri Akbar; Mohamed Sissoko, Bayu Pradana, Oh In-kyun; Anindito Wahyu, Marclei Santos, Septian David

Pelatih: Yudi Suryata

Video Populer

Foto Populer