Sukses


Prediksi Bhayangkara Vs Persiba: Momentum Perlebar Jarak

Bola.com, Bekasi - Bhayangkara FC berpeluang menjauh dari kejaran tim rival dalam perburuan gelar juara saat menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (8/10/2017).

Peluang Bhayangkara menjauh dari kejaran Bali United, Madura United, dan PSM Makassar, terbuka lebar pada pekan ini. Maklum, Bali United akan meladeni Arema FC sedangkan PSM Makassar dijamu Borneo FC.

Potensi Bali United dan PSM kehilangan poin, terbuka lebar. Di sisi lain, Bhayangkara seharusnya tidak akan sulit mengamankan tiga poin karena akan menghadapi tim papan bawah.

Meski demikian, pelatih The Guardian Simon McMenemy enggan menganggap remeh Persiba yang dinilainya punya potensi membuat kejutan.

"Persiba memang berada di zona degradasi, tapi saya kira hal itu tidak membuat mereka lebih lemah. Saya kira malah sebaliknya akan membuat mereka semakin kuat karena mereka akan bermain secara fight untuk keluar zona degradasi," kata Simon.

Bek asal Brasil, Otavio Dutra, juga sepakat dengan Simon. Ia berharap rekan-rekan setimnya tetap bekerja keras menghadapi Persiba yang di atas kertas tidak diunggulkan untuk meraih poin di kandang Bhayangkara.

"Kami harus meraih tiga poin apalagi bermain kandang. Sekali lagi, kami harus waspada mereka karena mereka ingin cari poin di sini," kata pemain yang absen karena akumulasi kartu saat mengalahkan Bali United 3-2, pekan lalu.

Sementara itu, Persiba melakoni laga tandang kali ini tidak dengan skuat terbaik. Beruang Madu tidak akan diperkuat striker impor, Marlon Da Silva yang belum seratus persen pulih dari cedera.

Tanpa Marlon, pelatih Persiba Hariyadi bakal mengandalkan Bijahil Chalwa untuk membobol gawang Bhayangkara FC. Bijahil akan ditopang dua pemain asing, Srdjan Lopicic dan Anmar Almubaraki.

Persiba sendiri membawa modal yang cukup baik menghadapi Bhayangkara FC. Pada pekan sebelumnya, tim asal Kalimantan Timur ini menahan Persib Bandung 2-2 di Stadion Batakan, 1 Oktober 2017.

Prakiraan pemain

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho; Putu Gede, Otavio Dutra, Indra Kahfi, Alsan Sanda; Lee Yu-jun, Evan Dimas, Paulo Sergio; Dendi Sulistyawan, Ilija Spasojevic, Wahyu Subo Seto

Pelatih: Simon McMenemy

Persiba Balikpapan (4-3-3): Dian Agus Prasetyo; Alfath Faathier, Yudi Khoerudin, Lourival Junior, Fengky Turnando; Bryan Cesar, Anmar Almubaraki, Srdjan Lopicic; Maldini Pali, Bijahil Chalwa, Ilhamul Irhaz

Pelatih: Hariyadi

Video Populer

Foto Populer