Sukses


Hanis Saghara Bertekad Bobol Gawang Thailand U-19

Bola.com, Bekasi - Striker Timnas Indonesia U-19, Hanis Saghara Putra, menantikan laga ulangan semifinal Piala AFF U-18 2017 saat Tim Garuda Nusantara kembali menghadapi Thailand U-19 dalam laga uji coba internasional di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu (8/10/2017) malam. Saghara mengaku punya keinginan besar untuk menjebol gawang Thailand yang dikawal Kantaphat Manpati.

Masih segar dalam ingatan bagaimana Timnas Indonesia U-19 bermain imbang kontra Thailand U-19 hingga akhirnya tersingkir di semifinal Piala AFF U-182 2017 melalui drama adu penalti. Meski bermain dengan 10 pemain di 45 menit kedua, Tim Garuda Nusantara mampu untuk terus menekan Thailand dan mendapatkan banyak peluang.

Sayangnya, penampilan kiper Thailand, Kantaphat Manpati, saat itu mampu membuat Egy Maulana Vikri dkk. cukup frustrasi untuk bisa menjebol gawang Thailand. Hanis Saghara yang menjadi striker Tim Garuda Nusantara pun harus mengakui kehebatan kiper Thailand U-19.

"Menurut saya mereka memang memiliki penjaga gawang yang bagus. Namun, kami akan memikirkan lagi bagaimana menembus gawang tim Thailand," ujar Saghara kepada Bola.com.

Pemain berusia 18 tahun asal Bojonegoro itu pun mengaku bertekad untuk bisa mencetak gol ke gawang Thailand. Hal tersebut sudah ada di dalam benaknya selain memastikan kemenangan kali ini menjadi milik Timnas Indonesia U-19.

"Thailand bermain sangat bagus dan merupakan tim yang bermain dengan cepat. Namun, target kami dalam pertandingan ini selalu untuk memperlihatkan permainan terbaik. Saya pun akan selalu berusaha mencetak gol untuk membantu keberhasilan tim ini," tegas Saghara.

Timnas Indonesia U-19 sebelumnya berhasil menang 2-0 berkat dua gol yang dicetak dalam lima menit terakhir pertandingan. Kini Thailand U-19 akan menjadi bagian dari lanjutan persiapan tim Garuda Nusantara yang kini tengah mempersiapkan diri menuju Piala Asia U-19 2018, di mana Indonesia menjadi tuan rumah turnamen tersebut.

Video Populer

Foto Populer