Sukses


Witan Sulaiman Masih Penasaran Ingin Kalahkan Thailand

Bola.com, Bekasi - Gelandang Timnas Indonesia U-19, Witan Sulaiman, mengaku masih penasaran untuk bisa mengalahkan Thailand U-19 saat kedua tim berhadapan di laga uji coba internasional yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu (8/10/2017). Pemain asal Palu, Sulawesi Tengah, itu pun begitu bersemangat karena tak ingin kalah lagi dari Thailand, terutama karena bermain di Indonesia.

Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri sebelumnya sudah pernah menghadapi Timnas Thailand U-19 di semifinal Piala AFF U-18 2017. Saat itu, Tim Garuda Nusantara bermain begitu luar biasa dan mampu mengancam gawang Thailand beberapa kali meski harus bermain dengan 10 pemain sepanjang 45 menit terakhir.

Witan Sulaiman pun masih mengingat jelas kekalahan yang menyakitkan itu. Pemain yang terus berusaha menggempur lini pertahanan Thailand itu di semifinal Piala AFF U-18 itu masih penasaran untuk bisa mengalahkan Thailand terutama karena di laga semifinal itu tim Garuda Nusantara kalah melalui drama adu penalti.

"Kami sangat termotivasi dan lebih semangat untuk pertandingan kali ini. Kami tentu tidak ingin kalah karena ini adalah laga kandang bagi kami. Saya pun masih penasaran mengapa kami kalah dalam pertandingan sebelumnya padahal kami memiliki peluang yang jauh lebih banyak dari mereka," ujar Witan Sulaiman kepada Bola.com.

Begitu banyak faktor yang membuat Tim Garuda Nusantara kalah dari Thailand di semifinal Piala AFF U-18 2017. Bermain dengan 10 pemain setelah Saddil Ramdani dikartu merah pada akhir babak pertama, serta performa luar biasa kiper Thailand U-19, Kantaphat Manpati, yang mampu menghalau peluang Egy Maulana Vikri dkk. mulai dari 90 menit waktu normal hingga saat drama adu penalti, adalah contoh konkret tim asuhan Indra Sjafri itu akhirnya kalah dalam pertandingan itu.

Kini Witan mengaku Timnas Indonesia U-19 sudah sangat siap untuk kembali menghadapi Thailand. Pemain yang selalu terlihat akrab dengan Egy Maulana Vikri itu pun sudah mempersiapkan cara yang akan digunakannya untuk bisa mengalahkan Thailand kali ini.

"Kami sudah melakukan persiapan selama beberapa hari terakhir untuk menghadapi mereka. Insha Allah kami bisa mencetak gol dan meraih kemenangan. Mengenai cara yang akan kami gunakan dalam pertandingan nanti, bisa dilihat langsung saat kami bertanding," tegas pemain yang tepat berusia 16 tahun saat laga antara Indonesia dan Thailand tersaji di Stadion Wibawa Mukti.

Timnas Indonesia U-19 dan Timnas Thailand U-19 melakukan laga uji coba dalam persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 yang akan dimulai pada akhir Oktober hingga November 2017. Timnas Thailand U-19 bahkan datang dengan 15 pemain anyar yang belum memperkuat tim saat Piala AFF U-18 2017.

 

Video Populer

Foto Populer