Sukses


3 Pemain Arema Lakoni Tur Perdana ke Bali dan Berujung Kekecewaan

Bola.com, Gianyar - Meski sudah bertahun-tahun jadi pesepak bola, ternyata ada pemain lokal Arema FC yang baru pertama kali bermain di Bali. Mereka adalah kiper Dwi Kuswanto dan Syaiful Indra Cahya.

Wajar jika akhirnya kedua pemain ini jadi bahan candaan saat Arema menjalani tur ke Pulau Dewata untuk pertandingan lawan Bali United (8/10/2017).

"Beberapa waktu lalu, saya akumulasi kartu dan sempat cedera saat pertandingan di Bali. Jadi baru sekarang akhirnya bisa main ke sini," kata Syaiful. Bali sendiri baru memiliki klub pada 2012. Waktu itu Persisam Samarinda berpindah homebase ke Bali dan menjelma jadi Bali United.

"Dulu belum ada klub di Bali. Tapi waktu liburan saya juga belum pernah ke Bali," jelas mantan pemain Sriwijaya FC itu.

Selama di Bali, Syaiful tampak jarang keluar kamar. Dia ingin fokus menjaga kondisi untuk pertandingan nanti.Sementara Dwi Kuswanto memanfaatkan kesempatan itu untuk menikmati situasi di daerah Pantai Kuta dan Beach Walk saat hari pertama tiba di Bali pada Jumat (6/10/2017).

Dia rehat sejenak dengan beberapa pemain lokal lainnya. Tapi di tempat wisata itu, Dwi jadi bulan-bulanan pemain lain karena dia disebut sebagai orang desa yang baru liburan ke Bali. "Orang asing saja sudah berkali-kali ke Bali. Ini ada orang Indonesia yang baru sekali ke sini," canda salah satu pemain Arema.

Tak hanya itu, dalam kesempatan latihan atau meeting, Dwi masih jadi bahan guyonan. Kapten tim Arema, Ahmad Alfarizi tak mau ketinggalan untuk menggoda kiper senior tersebut.

"Sebenarnya kiper saya ini gak enak badan. Tapi dipaksa sembuh demi cita-cita mau ke Bali," candanya.

Selain kedua pemain itu, gelandang asing Juan Pablo Pino juga pertama kali ke Bali. Sayangnya, tur mereka ke Bali kali ini berujung kesedihan. Arema digulung Bali United 1-6.

Video Populer

Foto Populer