Sukses


Kalah dari Borneo FC, Robert Alberts Akui Kans Juara PSM Mengecil

Bola.com, Samarinda - PSM Makassar gagal mencuri poin di Stadion Segiri, Samarinda setelah ditekuk Borneo FC 2-3 pada pekan ke-28 Liga, Minggu (8/10/2017).Bagi PSM kekalahan ini membuat peluang mereka untuk menggapai juara Liga 1 kian mengecil.

Kini, Juku Eja tertinggal tujuh poin dari Bhayangkara FC yang bertengger di puncak klasemen denga koleksi 59 poin. "Jalan PSM menuju juara kian berat. Kami harus kerja keras untuk tetap bersaing di jalur juara," ujar Robert saat jumpa media setelah pertandingan.

Menurut Robert, kekalahan dari Borneo disebabkan oleh penampilan PSM yang tidak seperti biasanya. "Kami tampil tanpa power dan kecepatan. Pemain seperti kehilangan determinasi di laga krusial," ungkap Robert.

Di lain pihak, Robert kembali mengkritik kinerja perangkat pertandingan. Di mata pelatih asal Belanda ini wasit Novari Ikhsan tidak optimal dalam melindungi pemain. "Banyak luka bekas tekel lawan di kaki (Wiljan) Pluim. Saya kecewa karena pada momen tertentu wasit terkesan membiarkan sejumlah pelanggaran terhadap Pluim," ucap Robert.

Meski kecewa, Robert tidak ingin skuatnya larut dengan kekalahan itu. "Saya akan meminta pemain agar fokus ke laga selanjutnya yang tidak kalah berat," tutur Robert.

Setelah dijamu Borneo, PSM akan menghadapi dua laga krusial lainnya yakni menjamu Persib Bandung (15/10/2017) dan bertandang ke markas Bhayangkara FC (19/10/2017). Bila gagal meraih poin maksimal pada dua laga ini, Juku Eja harus siap-siap melupakan ambisi juara Liga 1.

Senada dengan Robert, bek kanan PSM Zulkifli Syukur mengungkapkan dirinya dan teman-teman segera melupakan kekalahan dari Borneo FC. "Meski kecil, PSM tetap berpeluang jadi juara. Makanya kami harus fokus menghadapi laga terdekat yakni melawan Persib," ujar Zulkifli.

Video Populer

Foto Populer