Sukses


Indra Sjafri Siapkan 5 Pemain untuk Jadi Kapten Timnas U-19

Bola.com, Cikarang - Egy Maulana Vikri kembali didaulat menjadi kapten Timnas Indonesia U-19 saat menjamu Thailand pada laga kontra di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10/2017). Pemilihan ini cukup menarik karena Rachmat Irianto, yang belakangan ini dikenal jadi kapten Tim Garuda Nusantara, masuk sebagai starter pada duel uji coba ini.

Saat melawan Kamboja (4/10/2017), Egy juga jadi kapten. Namun, ketika itu publik beranggapan hal itu karena Rachmat Irianto masuk sebagai cadangan.

Lantas, apakah Egy merupakan kapten anyar Timnas Indonesia U-19, khususnya selama Tim Garuda Nusantara menjalani kualifikasi Piala Asia U-19 2018?

Menjawab pertanyaan ini, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, memiliki penjelasan. Indra menegaskan belum memilih kapten tim, meski ia mengungkapkan sudah memiliki lima calon kapten untuk Timnas Indonesia U-19.

"Rian (sapaan Rachmat Irianto) bermain hari ini dengan kondisi fisik hanya 70 persen. Hal itu saya ketahui setelah berdiskusi dengan dokter tim. Saya takut harus ada pergantian ban kapten di tengah pertandingan, maka saya menunjuk Egy menjadi kapten dalam pertandingan ini," jelas Indra di balik alasan pemilihan Egy kembali jadi kapten.

"Saya ingin mengingatkan, soal kapten sampai saat ini belum ada yang permanen. Saya punya lima calon kapten yang bisa mewakili tim ini, tidak hanya Egy dan Rian," lanjut pelatih asal Sumbar itu.

Indra tidak menjelaskan siapa saja tiga kandidat lain, di luar Rachmat Irianto dan Egy Maulana Vikri. Namun, kemungkinan bek Nurhidayat Haji Haris masuk daftar.

Sementara Muhammad Riyandi juga sebenarnya jadi kandidat kapten Timnas Indonesia U-19 pilihan Indra Sjafri, namun kiper asal klub Barito Putera sedang dalam pemulihan pasca operasi Anterior Cruciate Ligament (ACL) yang dijalaninya dan membutuhkan waktu hingga empat hingga enam bulan untuk pulih.

Video Populer

Foto Populer