Sukses


Cara Saddil RamdanI Bangkit dari 2 Momen Pahit di Timnas U-19

Bola.com, Cikarang - Pemain sayap Timnas Indonesia U-19, Saddil Ramdani, berhasil bangkit dari keterpurukan dan mencetak gol saat Garuda Nusantara berhasil menang 3-0 atas Thailand U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10/2017). Saddil mengakui kartu merah yang diterimanya di semifinal Piala AFF U-18 2017 menjadi pelajaran berharga bagi dirinya.

Gol yang dicetak oleh Saddil Ramdani menjadi gol penutup kemenangan 3-0 yang diraih Timnas Indonesia U-19 atas Thailand dalam laga uji coba. Saddil begitu bersyukur karena dirinya sukses bangkit setelah menjadi obyek hujatan saat Tim Merah-Putih tersingkir di semifinal Piala AFF U-18 2017 lewat drama adu penalti.

 

Kekalahan di semifinal Piala AFF U-18 itu tak sepenuhnya salah Saddil karena sang pemain sama sekali tidak maju untuk mengambil eksekusi. Namun, kartu merah yang diterimanya di akhir babak pertama membuat warganet pun menjadikannya obyek hujatan usai Indonesia tersingkir.

Berhasil bangkit dan membalaskan kekalahan dari Thailand dengan mencetak gol ke gawang tim yang sama, Saddil pun menekankan kartu merah yang diterimanya di semifinal Piala AFF U-18 telah menjadi sebuah pengalaman yang sangat berharga dalam kariernya.

"Alhamdullilah kemenangan ini menjadi pembalasan yang bagus setelah dalam pertemuan sebelumnya saya terkena kartu merah. Namun, momen kartu merah itu memang menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi saya," ujar Saddil sembari menekankan suaranya soal pelajaran berharga.

"Saya merasakan bagaimana kesedihan, ketegangan, hingga jatuh air mata saya. Namun, keluarga dan orang-orang terdekat saya selalu mengatakan saya harus kuat dan mencoba lebih baik ke depannya. Saya pun diyakinkan bahwa Allah tidak akan memberikan ujian di luar kemampuan kita sebagai umat-Nya," lanjut pemain asal Lamongan itu.

Saddil Ramdani mengalami dua kali masa-masa sulit bersama Timnas Indonesia U-19. Setelah kartu merah di semifinal Piala AFF U-18 2017, Saddil juga menjadi sasaran hujatan usai gagal melakukan eksekusi penalti saat menghadapi Kamboja dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (4/10/2017).

Saat itu warganet seakan melupakan kecemerlangan Saddil Ramdani saat bermain bersama Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017 yang digelar di Malaysia pada Agustus lalu.

Saat itu justru Saddil mendapatkan pujian saat mencetak sebuah gol cantik dari jarak jauh saat menghadapi Filipina, di mana Indonesia menang 3-0. Untungnya sang pemain bisa mengatasi trauma untuk kemudian bangkit dari keterpurukan.

Video Populer

Foto Populer