Sukses


Sikapi Ancaman Mogok, PT LIB Rapat Bareng 15 Klub di Hotel Sultan

Bola.com, Padang - Operator Liga 1 2017, PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya melunak menyikapi tuntutan 15 tim kontestan yang mengancam mogok bertanding. Mereka bakal duduk bersama dengan seluruh klub untuk mengklarifikasi apa yang menjadi kegusaran klub. Rencananya pertemuan itu berlangung, Selasa (10/10/2017) di Hotel Sultan, Jakarta.

Sebelumnya, klub-klub yang tergabung dalam Forum Klub Sepak Bola Profesional (FKSPI) itu tidak termasuk Persib Bandung, Bali United, dan PS TNI mengancam mogok, karena alasan kompetisi sudah tidak sehat lagi. 

Menurut FKSPI terdapat kemunduran dari berbagai aspek terkait berjalannya Liga 1. Mereka mempertanyakan soal regulasi penggunaan pemain U-23 yang kerap berubah tanpa koordinasi, serta tolok ukur penggunaan wasit asing.

Adapula soal gaji pemain yang dipanggil timnas yang tetap ditanggung klub, kebijakan kompetisi usia muda, transparansi jumlah sponsor, transparansi pengunaan anggaran, pilihan waktu pertandingan yang kerap merugikan klub, serta formulasi rangking atau fee rating tv.

“Kami berharap pada pertemuan nanti ada kejelasan menyangkut tiga tuntutan sebagian besar klub terhadap operator kompetisi, dalam hal ini PT Liga Indonesia Baru. Kami juga berharap nantinya PSSI juga hadir dalam membahas nasib kompetisi ke depan,” ujar manajer Semen Padang FC, Win Bernadino.

Dalam pertemuan nanti, perwakilan Semen Padang FC bakal diwakili Dirut PTKabau Sirah Semen Padang (KSSP) Iskandar Zulkarnain Lubis dan manager tim.

Dalam pertemuan nanti, Win berharap ada kejelasan menyangkut aspek legal berupa hubungan antara operator dengan klub, aspek bisnis meliputi hak dan kewajiban klub, dan operator serta aspek legal yang menyangkut regulasi yang bakal dipakai pada kompetisi musim 2018.

Semen Padang tentu menginginkan adanya kejelasan menyangkut segala hal yang dituntut klub sehingga nantinya ada keterbukaan dan kejelasan,” beber Win Bernadino.

Video Populer

Foto Populer