Sukses


Pemain Pelapis Borneo FC U-19 Tahan PSM U-19

Bola.com, Makassar - Tampil dengan mayoritas pemain pelapis, Borneo FC U-19 menahan imbang PSM Makassar 1-1 pada laga terakhir Grup 3 Liga U-19 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (9/10/2017).

"Kami datang ke Makassar untuk memberikan jam terbang buat pemain pelapis. Jadi, hasil imbang sudah cukup buat kami," ujar Ricky Nelson, pelatih Borneo FC pada jumpa media usai pertandingan.

Menurut Ricky, para pemainnya sudah tampil sesuai dengan intruksi. Dimana dirinya ingin skuatnya lebih fokus pada organisasi pertahanan serangan balik cepat. Terbukti, Borneo sempat unggul pada menit ke-63 lewat Dody Afayed sebelum disamakan oleh PSM pada menit ke-92 berkat gol penalti Muhammad Fauzan.

"Saya tidak mau komentar soal kepemimpinan wasit. Penalti buat PSM adalah hal biasa dalam sepak bola Indonesia. Padahal sebelum pertandingan, saya sudah ingatkan agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apa pun di kotak penalti," papar Ricky.

Ricky mengaku sudah punya catatan tersendiri buat pemain pelapis yang layak tampil saat menjamu Thailand U-19 di Stadion Segiri Samarinda, Rabu (11/10/2017).

"Formasi Borneo U-19 saat menjamu Thailand nanti yang akan diproyeksikan bersaing pada 8 Besar Liga U-19," jelas Ricky.

Sementara itu, pelatih PSM Makassar, Imran Amirullah tidak mampu menutupi kekecewaannya. Dimata Imran, skuatnya tampil individu dan kehilangan fokus untuk memenangkan pertandingan lewat kerjasama tim.

"Mereka juga terlalu buru-buru untuk mencetak gol. Mungkin mereka ingin unjuk kemampuan sebelum kami melakukan evaluasi usai gagal melangkah ke 8 Besar," tegas Imran.

Imran mengaku dirinya bersama staf kepelatihan lain sudah punya catatan penampilan pemain. "Kami siap melaporkan penilaian terkait penampilan pemain. Memang ada rekomendasi untuk mempertahankan pemain yang potensial. Tapi, secara keseluruhan, tim ini perlu perombakan untuk bersaing musim depan," tutup Imran.

Video Populer

Foto Populer