Sukses


Ricky Nelson Senang Borneo FC U-19 Hibur Masyarakat Samarinda

Bola.com, Samarinda - Pelatih Borneo FC U-19, Ricky Nelson, puas dengan kemenangan 4-3 atas Timnas Thailand U-19 dalam laga uji coba di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (11/10/2017). Ricky Nelson senang karena tim asuhannya berhasil mendapatkan pengalaman berharga, meraih kemenangan, dan juga menghibur masyarakat Samarinda.

Borneo FC sempat tertinggal dulu oleh Timnas Thailand U-19 dengan skor 1-2. Namun, di babak kedua Borneo FC sempat berbalik unggul 3-2, sebelum Thailand akhirnya kembali menyamakan kedudukan melalui Ornchaiphum. Namun, Nurdiansyah mencetak gol pada menit ke-90 untuk membawa Borneo FC menang 4-3.

Ricky Nelson yang memimpin anak-anak Borneo FC U-19 senang dengan kepercayaan diri anak-anak asuhnya yang sempat tertinggal lebih dulu.

Namun, bagi sang pelatih yang sudah hampir satu tahun berada di Borneo FC itu, yang terpenting dalam pertemuan dengan Thailand U-19 adalah pengalaman yang didapatkan anak asuhnya, kemenangan, dan bagaimana timnya menghibur masyarakat Samarinda.

"Meski sempat tertinggal lebih dulu, anak-anak percaya diri dan tidak mau kalah. Kami tak mau malu di depan publik sendiri. Para pemain ingin memperlihatkan kalau mereka tak hanya membela Borneo, tetapi juga Bangsa Indonesia," ujar Ricky.

"Saya melihat para pemain memperlihatkan kualitas, begitu pun dengan Thailand. Namun, yang terpenting dalam pertandingan ini adalah pengalaman. Kedua, kami berhasil meraih kemenangan, dan ketiga kami bisa menghibur masyarakat Samarinda sehingga kami bisa mengatakan, 'This is Borneo'," lanjutnya.

Thailand U-19 asuhan Marc Alavedra Palacios terpaksa pulang dari Indonesia dengan dua kekalahan. Sebelum kalah 3-4 dari Borneo FC, tim berstatus juara Piala AFF U-18 2017 itu menyerah 0-3 dari Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10/2017).

Namun, kekalahan dari Timnas Indonesia U-19 dan Borneo FC U-19 bukan masalah bagi Palacios yang memang sengaja datang ke Indonesia dengan membawa 15 pemain baru untuk dilihat secara langsung sebagai bagian dalam persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia U-19 2018.

 

Video Populer

Foto Populer