Sukses


Prediksi Madura United vs Borneo FC: Misi Menempel Bali United

Bola.com, Pamekasan - Madura United ingin menempel ketat dan bahkan menggeser posisi Bali United di pengujung musim. Salah satu usahanya, dengan berusaha meneruskan tren positif di laga kandang saat menjamu Pusamania Borneo FC di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (13/10/2017).

Madura United hingga saat ini tercatat belum sekali pun mengalami kekalahan ketika memainkan laga kandang. Dari 14 laga kandang yang sudah digelar, 11 kemenangan dan tiga hasil imbang menjadi hasil positif dari Laskar Sapeh Kerrab. Bukan tidak mungkin Borneo FC akan menjadi korban berikutnya.

Namun, pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, mengaku tidak ingin timnya meremehkan Borneo FC yang datang dengan modal kemenangan saat menjamu PSM Makassar di pertandingan sebelumnya.

Pelatih asal Brasil itu hanya ingin Madura United bisa mempertahankan tren positif dan membalaskan kekalahan 0-3 yang dialami di putaran pertama.

"Kami harus mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi Borneo FC. Mereka memiliki kemampuan untuk menyulitkan pola permainan. Kami harus membuat cerita lain di pertandingan kali ini," ujar Gomes de Oliveira.

Satu hal yang membuat Madura United diunggulkan dalam pertandingan ini adalah karena komposisi Laskar Sapeh Kerrab lengkap pada pertandingan pekan ke-29 ini. Bahkan dalam pertandingan ini sang marquee player, Peter Odemwingie, sudah siap untuk kembali dimainkan.

"Saya sangat senang dengan kondisi pemain seperti ini dan mempermudah saya mempersiapkan segala rencana saat pertandingan," ujar Gomes De Olivera.

Dalam kondisi yang cukup optimal jelang pertandingan, Madura United pantas menargetkan tiga poin penuh demi menempel Bali United yang saat ini berada di posisi kedua dengan selisih tiga poin dari Laskar Sapeh Kerrab.

2 dari 3 halaman

Borneo FC Datang Tanpa 3 Pilar

Borneo FC datang ke Pamekasan dengan modal kemenangan tipis 3-2 atas PSM pada laga sebelumnya. Namun, menjalani laga tandang kali ini, Pesut Etam harus kehilangan tiga pemain penting yang sudah diprediksi sejak hari kemenangan atas PSM.

Dua pemain Borneo FC, yakni Matheus Lopes dan Asri Akbar, menjalani akumulasi kartu. Sementara pemain muda Borneo FC, Wahyu Hamisi, ditinggal karena cedera yang dialaminya saat bermain menghadapi Juku Eja.

"Persiapan kami biasa saja. Ada akumulasi kartu yang dijalani Matheus dan Asri. Wahyudi juga cedera. Kami akan coba membuat skema permainan untuk mengantisipasi absennya para pemain itu," ujar asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin.

Bicara soal statistik, Borneo FC memiliki catatan yang buruk ketika menjalani laga tandang. Dari 14 laga tandang yang sudah dijalani, Borneo FC tercatat hanya satu kali meraih kemenangan dan empat hasil imbang. Sisanya, sembilan kekalahan dialami oleh Pesut Etam.

Namun, manajer Borneo FC, Farid Abubakar, optimistis meski mengakui Madura United lawan yang sangat kuat untuk dihadapi. Farid yakin bermodal hasil positif ketika kedua tim bertemu di putaran pertama, Borneo punya kesempatan untuk mencuri poin di Pamekasan.

"Madura United memang merupakan tim yang sangat bagus dan itu terbukti dari pencapaian mereka di klasemen sementara liga saat ini. Namun, jangan lupa kami memiliki modal bagus yang kami dapatkan di putaran pertama," tegas Farid.

Selain tiga pemain yang absen, Borneo FC membawa semua pemain andalan mereka, seperti Yamashita Kunihiro di lini belakang, Flavio Beck Junior di sisi tengah, dan Lerby Eliandry serta Shane Smeltz di lini depan.

3 dari 3 halaman

Prakiraan susunan pemain

Madura United (4-2-3-1): Angga Saputra (kiper); Andik Rendika Rama, Rendi Siregar, Guntur Ariyadi, Fabiano Beltrame (belakang); Asep Berlian, Slamet Nurcahyono, Engelberd Sani, Bayu Gatra Sanggiawan, Greg Nwokolo (tengah);, Peter Odemwingie (depan)

Pelatih: Gomez de Oliveira 

Borneo FC (4-2-3-1): Muhammad Ridho (kiper); Yamashita Kunihiro, Leonard Tupamahu, Ricky Ohorella, Diego Michiels (belakang); Flavio Beck Junior, Abdul Aziz, Terens Puhiri, Jefri Kurniawan, Sultan Samma (tengah); Lerby Eliandry (depan).

Pelatih: Iwan Setiawan

Video Populer

Foto Populer