Sukses


Klasemen Liga 1: Madura United Tertahan, Persipura Jaga Asa Juara

Bola.com, Jakarta - Nasib berbeda dialami dua tim yang berburu gelar juara yakni Persipura Jayapura dan Madura United pada pekan ke-29 Liga 1 2017, Jumat (13/10/2017).

Persipura yang melakoni laga tandang ke markas Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat sore, menang dengan skor telak 5-0.

Bermain di Stadion Aji imbut, Tenggarong, Persipura unggul dua gol di babak pertama lewat Addison Alves pada menit ke-19 dan Prisca Womsiwor (35'). Pada babak kedua, Persipura menciptakan tiga gol tambahan dari Addison Alves (46’) dan dua gol Osvaldo Hay masing-masing pada menit ke-73 dan 90'.

Poin penuh yang diraih di kandang lawan membuat Mutiara Hitam menempati peringkat keempat klasemen sementara Liga 1 2017. Tim asuhan Wanderley Junior berselisih 6 poin dengan pemuncak klasemen, Bhayangkara FC.

Sementara itu, pada pertandingan lainnya Madura United yang bertindak sebagai tuan rumah harus puas bermain imbang 1-1 saat menjamu Borneo FC di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat malam.

Tuan rumah Madura United unggul terlebih dahulu saat pertandingan berlangsung 34 menit lewat gol Fachruddin Aryanto hingga babak pertama usai. Namun tim tamu membalas pada menit ke-62 lewat sumbangan gol Flavio Beck Junior.

Hasil imbang ini membuat Madura United gagal mendekati perolehan poin Bhayangkara FC. Perolehan poin Laskar Sapeh Kerrab justru mampu dikejar oleh Persipura.

Namun, Madura United masih berhak berada di atas Persipura walau memiliki jumlah poin sama karena unggul head to head dari tim asal Papua tersebut.

Hasil Pertandingan Liga 1 Indonesia 2017, Jumat (13/10/2017):

Mitra Kukar Vs Persipura Jayapura 0-5

Madura United Vs Pusamania Borneo FC 1-1

 

2 dari 2 halaman

Klasemen Liga 1 Indonesia 2017

Klasemen Liga 1 Indonesia 2017 (Sumber:soccerway.com)

Video Populer

Foto Populer