Sukses


Akademi Semen Padang Ingin Harumkan Sumbar di Piala Soeratin

Bola.com, Padang - Lolosnya tim Semen Padang U-17 ke ajang Soeratin Cup tingkat nasional menjadi catatan berharga bagi Sumatera Barat. Tim yang diarsiteki Dian Rama Saputra itu, menjadi tim satu-satunya yang berasal dari akademi tim profesional yang berlaga di Liga 1.

CEO PT Kabau Sirah Semen Padang, Iskandar Z Lubis bersyukur, tim SPFC U17 bisa lolos ke tingkat nasionla Piala Soeratin. Dari 32 tim yang ambil bagian, hanya tim SPFC U17 yang berasal dari Akademi tim Profesional Liga 1, sedangkan selebihnya berasal dari tim liga amatir di Indonesia.

Menurutnya, hal inilah yang harus terus dipertahankan dalam pembinaan sepakbola di Semen Padang FC. Ia juga mengatakan, bawa hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Sumatera Barat, karena memiliki akademi sepak bola yang berjenjang.

Iskandar juga berharap, Semen Padang dapat terus menjadi produsen pemain bola di Indonesia. Menurutnya, selain memiliki tim Senior yang saat ini berlaga di Liga 1, tim Kabau Sirah juga memiliki pembinaan di tim U19, U17, U15 dan SSB.

"Kami berharap, Semen Padang dapat menjadi kiblat sepak bola di Indonesia, dengan pola pembinaan yang berjenjang yang telah dilakukan selama ini," imbuhnya.

Dengan adanya jenjang ini, bakat anak-anak muda di seluruh Indonesia dapat disalurkan ke arah yang positif. Namun menurutnya, hal ini juga tidak akan lepas menjadi pemasok pemain-pemain yang akan mengisi skuad SPFC senior di liga profesional.

Selain itu, Ia juga meminta tim pencari bakat untuk memantau secara langsung Soeratin Cup 2017. Hal ini bertujuan, untuk memantau bakat-bakat pemain muda seluruh Indonesia, yang nantinya akan dibina di Akademi Semen Padang FC.

Video Populer

Foto Populer