Sukses


Prediksi Perseru Vs Sriwijaya FC: Kans Menghindar dari Zona Merah

Bola.com, Serui - Perseru Serui siap berjuang habis-habisan memanfaatkan sisa laga kandang mereka untuk menghindari zona degradasi. Menjamu, Sriwijaya FC, Sabtu (14/10/2017) di Stadion Marora, kemenangan menjadi harga mati bagi skuat arahan Agus Yuwono.

Posisi Perseru masih kritis hingga pekan ke-28, dengan menempati urutan ke-16 dengan torehan 25 poin. Itu artinya, kemenangan wajib diraih agar perlahan merangkak naik dan menggusur Semen Padang di posisi ke-15 dengan 29 poin.

"Enam pertandingan terakhir wajib dimaksimalkan. Kami masih ada peluang untuk bertahan di Liga 1. Terutama untuk laga kandang benar-benar harus diamankan," kata Agus.

Perseru memang wajib mengamankan tiga laga kandang, apalagi mereka memiliki jejak yang bagus apabila bermain di Marora. Selain itu, tim Cenderawasih Jingga juga masih berpeluang meraih poin pada laga tandang versus Persegres.

Di sisi lain, Sriwijaya FC juga tak mau perjuangan mereka ke Serui berakhir sia-sia alias pulang tanpa poin. Sriwijaya FC menjalani perjalanan cukup melelahkan dari Sumatra Selatan menuju Papua. 

Selain itu, para pemain juga mengalami drama nonteknis ketika semua barang bawaan mereka tertinggal di Bandara Soekarno Hatta. Namun, barang-barang yang berisi seragam dan perlengkapan tim bisa disusulkan.

Tantangan lain bagi Sriwijaya FC adalah fisik. Namun, hal itu tak menyurutkan ambisi Laskar Wong Kito meraih poin untuk memperbaiki posisi di klasemen.

"Kami datang dengan kekuatan penuh, tidak ada pemain yang absen karena cedera ataupun hukuman akumulasi kartu. Meski perjalanan sangat jauh dan kemarin juga ada sedikit masalah, semuanya dalam kondisi yang baik meski kelelahan," kata Hartono Ruslan, pelatih Sriwijaya FC.

"Para pemain juga paham partai ini sangat penting buat Sriwijaya FC, sehingga siap bekerja lebih keras selama 90 menit nantinya," tambahnya.

Video Populer

Foto Populer