Sukses


Fakhri Husaini Cermati Piala Soeratin 2017 demi Timnas U-16

Bola.com, Sleman - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, bergerilya mencari tambahan pemain untuk tim asuhannya sebagai persiapan Piala AFC U-16 2018 di Malaysia. Salah satu caranya, dengan memantau putaran nasional Piala Soeratin U-17 dan U-15. Dua ajang itu berlangsung di Yogyakarta dan Magelang mulai 14 Oktober 2017.

Fakhri Husaini menjelaskan dirinya sengaja datang ke dua tempat itu untuk mencermati pemain yang tampil. Dirinya ingin mencari deretan pemain pelapis untuk memperdalam skuatnya.

"Saya memang ingin memantau pemain pada Piala Soeratin 2017 sekaligus mencari beberapa pemain sebagai pelapis di lini belakang, sayap, dan depan. Tidak menutup kemungkinan juga nantinya akan menjadi pemain inti. Tapi, tentu melalui tahapan seleksi dalam TC nanti," kata Fakhri.

Menurutnya, persiapan panjang menghadapi Piala AFC U-16 018 di Malaysia akan coba dimaksimalkan. Itulah mengapa, pencarian pemain menjadi pertimbangannya memantau Piala Soeratin.

Tak hanya Fakhri, PSSI melalui Direktorat Teknik juga mengirimkan tim untuk melakukan pemantauan seluruh pertandingan mulai babak grup.

"Tim ini saya persiapkan untuk menghadapi piala AFC U-16 2018 di Malaysia. Saya rasa saya memiliki cukup waktu dalam mempersiapkan tim," ungkap pelatih yang berstatus legenda PKT Bontang itu.

Piala AFC U-16 2018 di Malaysia akan diikuti negara-negara seperti Yordania (juara Grup A), Tajikistan (Grup B), Iran (Grup C), Irak (Grup D), Yaman (Grup E), Korea Utara (Grup F), Indonesia (Grup G), Australia (Grup I), Jepang (Grup J).

Sementara lima runner-up terbaik diisi India (runner-up Grup D), Oman (Grup B), Thailand (Grup G), Vietnam (Grup I), Afganistan (Grup C). Malaysia juga otomatis lolos dengan status sebagai tuan rumah walau gagal dalam kualifikasi.

 

Video Populer

Foto Populer