Sukses


Persib Memburu Kemenangan di Kandang PSM

Bola.com, Makassar - Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setiawan menegaskan Maung Bandung datang ke Makassar untuk memburu kemenangan. Pernyataan Herrie ini sekaligus menepis anggapan Persib akan bermain santai saat meladeni tuan rumah PSM Makassar pada pekan ke-29 Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (14/10/2017).

"Persib selalu mematok target tiga poin setiap kali bertanding. Kalau pun akhirnya Persib lebih banyak bermain imbang itu adalah kenyataan yang harus kami terima," ujar Jose panggilan akrabnya, pada jumpa media di Makassar, Sabtu (14/10/2017).

Herrie pun mengungkapkan, secara kualitas dan materi pemain, PSM tidak lebih baik dari Persib. "Yang membedakan kami saat ini adalah posisi PSM lebih baik di klasemen," papar Jose.Jose pun merujuk daftar pemain Persib yang dibawa ke Makassar.

"Kecuali yang kena sanksi atau tidak fit, kami membawa seluruh pemain terbaik ke sini. Kalau sekadar santai, tentu kami mengutamakan pemain pelapis atau yang jarang tampil," papar Jose.

Bagi Jose, mengimbangi apalagi mengalahkan PSM di kandang sendiri adalah kebanggaan sendiri buat Persib. "PSM adalah tim yang yang punya sejarah bagus di persepakbolaan Indonesia. Mereka pun memiliki materi pemain berkualitas di setiap lini," tutur Jose.

Di lini belakang, kata Jose, PSM memiliki Hamka Hamzah dan Zulkifli Syukur yang sarat pengalaman. "Dengan Wiljan Pluim, Marc Klok dan Rizky Pellu, lini tengah PSM termasuk terbaik di Liga 1.

Di depan ada Ferdinand Sinaga, Titus Bonai dan Zulham Zamrun. Intinya semua pemain PSM berbahaya," papar Jose.Karena itu, Jose mengungkapkan, dirinya tidak akan memberikan pengawalan secara khusus buat pemain PSM. "Saya cuma tekankan kepada pemain agar tampil sesuai dengan karakter Persib," tutup Jose.

Video Populer

Foto Populer