Sukses


Striker Timnas U-16 Ingin Main Bareng Boaz Solossa

Bogor - Striker andalan Timnas Indonesia U-16, Sutan Zico, ingin memenuhi ambisinya bermain di Eropa. Namun, dia tak menutup kemungkinan memperkuat salah satu klub besar di Indonesia.

Zico meloloskan Timnas Indonesia U-16 ke Piala AFC U-16 2018 yang bakal berlangsung di Malaysia, Oktober 2018. Tampil di babak Kualifikasi Piala Asia U-16, bulan lalu, Zico tampil  sebagai top scorer dengan raihan 10 gol.

Setelah tampil cemerlang pada Kualifikasi Piala AFC U-19, pria kelahiran 7 April 2002 itu mendapat tawaran melakukan trial di Brasil, awal tahun depan. Kesempatan itu didapatnya dari Chelsea Soccer School Singapura, akademi sepak bola yang mengajarkan Zico sejak 2014.

Zico tentu tak bisa menolak tawaran tersebut. Terlebih lagi, dia ingin mewujudkan cita-citanya, merasakan atmosfer sepak bola Eropa.

"Mimpi saya itu bermain untuk Bayern Munchen. Saya ingin seperti Robert Lewandowski," ucap Zico saat ditemui di Lapangan Universitas Trisakti, Ciangsana, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (14/10/2017).

Namun, mantan pemain SSB Bina Taruna ini juga punya ambisi bermain di kompetisi sepak bola Indonesia. Dia ingin memperkuat Persipura Jayapura.

"Belum ada tawaran dari klub Indonesia. Saya bangga kalau ada kesempatan bermain di Indonesia, tapi saya juga ingin mencoba di luar negeri dulu. Saya ingin bermain dengan Persipura," katanya.

"Mereka tim yang sangat bagus dan kompak. Saya juga mau bermain dengan idola saya, Boaz Salossa," ujar striker Timnas Indonesia U-16 yang bernama lengkap Sutan Diego Armando Zico itu.

 

Video Populer

Foto Populer