Sukses


Sisa Liga 1 jadi Momen Pemain Arema untuk Jual Diri

Bola.com, Malang - Arema FC besar kemungkinan finis di papan tengah dalam Liga 1 2017. Meski masih menyisakan lima lama, tim Singo Edan sudah sulit untuk menerobos papan atas karena poin yang dimiliki baru 42 angka. Mereka sudah terpaut 11 poin dengan tim di posisi ketiga klasemen sementara, Madura United.

Kondisi ini sempat membuat banyak pihak meragukan spirit pemain Arema di liga laga sisa. Tetapi, hal itu dibantah kapten tim Arema, Ahmad Alfarizi. Dia bersama rekan-rekannya punya misi lain setelah gagal menjadi juara.

"Motivasi pemain sekarang berbeda. Kami punya motivasi menang untuk dapat bonus. Pemain butuh itu untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Yang kedua, untuk jual diri (menaikkan harga jual) di musim depan," tegasnya.

Pemain 27 tahun ini terkesan blakblakan terkait misi dia dan rekan-rekannya di lima laga sisa. Namun, memang hal itu wajar bagi pemain profesional. Sebab, di pengujung musim jadi momen untuk menaikkan nilai jual musim depan. Tidak menutup kemungkinan ada tim lain yang ingin merekrut pemain Arema untuk musim depan.

Tetapi, Alfarizi enggan berkomentar lebih lanjut apakah sudah banyak tim yang mengajukan penawaran kepadanya untuk musim depan.

Jika melihat lima pertandingan sisa Arema, bisa dikatakan hanya satu pertandingan yang bobotnya ringan, yaitu melawan Persegres Gresik United.

Selebihnya adalah tim dengan nama besar seperti Sriwijaya FC, Persipura Jayapura, Semen Padang, dan Pusamania Borneo FC. Jika berhasil melewati laga berat itu, nilai jual pemain Arema bisa menanjak lagi.

Perlu diketahui, kontrak pemain lokal Arema rata-rata berakhir pada awal 2018. Tentu akan ada negosiasi kontrak baru untuk musim depan. Sedangkan pemain asing berakhir November ini.

Jika melihat prestasi Arema sekarang, kemungkinan manajemen akan menurunkan nilai kontrak pemain lantaran target masuk tiga besar tidak terpenuni. Hal ini akan jadi persoalan sendiri dalam internal Arema karena setiap musim pemain memiliki harapan kenaikan nilai kontrak.

Video Populer

Foto Populer