Sukses


Choirul Huda dan Cerita Sepatu Bola dari TKI di Malaysia

Bola.com, Lamongan - Banyak kenangan indah dan lucu yang dialami mantan rekan setim Choirul Huda yang pernah membela Persela Lamongan. Seperti yang dituturkan Edi Subagio, eks bek kiri Laskar Jaka Tingkir pada musim 2005-2008.

Edi punya memori indah dengan Choirul Huda yang tak akan terlupakan. "Almarhum pernah membeli sepatu saya, hadiah dari teman yang jadi TKI di Malaysia. Karena sepatu oleh-oleh itu ukurannya terlalu besar untuk kaki saya, akhirnya Choirul Huda tertarik untuk membelinya," ungkap Edi Subagio.

Sepatu bermerk Nike itu ternyata cocok di kaki kiper legendaris Persela tersebut. "Setelah itu, Choirul Huda dengan bangga bercerita ke teman-teman satu tim kalau sepatunya impor langsung dari Malaysia. Waktu itu kami sepakati harga sepatu tersebut Rp 750 ribu. Tahun-tahun itu, harga segitu cukup mahal. Barangnya juga memang bagus," tutur Edi Subagio.

Pemain asal Tulungagung, Jatim itu mengaku sangat akrab dengan Choirul Huda. Mereka sering jalan bareng kalau Persela main tandang.

"Orangnya asyik. Choirul Huda tipe pendiam, tapi suka juga bercanda. Maklum, saat itu kami masih sama-sama anak muda," ujar Edi Subagio.

Edi Subagio sangat kaget ketika mendapat kabar dari rekan mantan setim di Persela. "Saya ditelepon teman. Saat itu, saya sedang di toko. Saya dikabari kalau Choirul Huda cedera parah saat pertandingan. Tak berapa lama dapat kabar lagi, kalau Choirul Huda telah meninggal dunia. Saya memang jarang nonton siaran langsung sepak bola sejak pensiun beberapa tahun lalu," katanya.

Video Populer

Foto Populer