Sukses


PSM Optimistis Menang di Markas Bhayangkara Tanpa 3 Pilar

Bola.com, Makassar - Bagi PSM Makassar meladeni Bhayangkara FC pada pekan ke-30 Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (19/10/2017), ibarat final yang harus dimenangkan. Seri apalagi kalah, tim Juku Eja harus bersiap melupakan impian juara Liga 1 2017.

Saat ini, skuat Robert Alberts tertinggal empat poin dari Bhayangkara FC yang bertengger di puncak klasemen dengan poin 59. Bila kalah, PSM tinggal mengharapkan keajaiban untuk jadi juara karena poin maksimal mereka hanya 67.

Itu pun dengan catatan, Hamka Hamzah dkk. memenangi empat partai sisa, yakni menghadapi Persiba Balikpapan (24/10/2017/kandang), Barito Putera (29/10/2017/tandang) serta berturut-turut menjamu Bali United (6/11/2017) dan Madura United (10/11/2017).

Sedangkan Bhayangkara bila menang atas PSM, skuat Simon McMenemy itu mengoleksi poin 62. Mereka juga masih menyimpan dua laga kandang menghadapi Persela Lamongan (27/10/2017) dan Persija Jakarta (10/11/2017).

Kalau menyapu bersih dua laga ini, poin Bhayangkara jadi 68. Poin Bhayangkara juga berpotensi bertambah kala mereka dijamu Madura United (23/10/2017) dan Mitra Kukar (3/11/2017).

Berada dalam kondisi genting tidak membuat PSM kehilangan percaya diri. Pelatih PSM, Robert Alberts, optimistis Juku Eja meraih poin penuh di markas Bhayangkara.

"Penampilan Bhayangkara termasuk konsisten di Liga 1. Tapi, kalau PSM tampil normal dan pertandingan berjalan fair, saya optimistis kami mendapat tiga poin," kata Robert.

Robert juga tak risau meski pada pertandingan nanti, PSM tidak diperkuat Ferdinand Sinaga, Rizky Pellu (sanksi akumulasi), dan Titus Bonai (cedera). "Ketiganya memang memiliki peran penting di PSM. Tapi, saya punya pemain lain untuk menggantikan mereka," papar Robert.

Sebagai pengganti Ferdinand, Robert mengembalikan Pavel Purishkin sebagai striker murni dari posisi penyerang sayap pada laga sebelumnya. Robert juga membawa Ghozali Siregar dan Ridwan Tawainella untuk mengisi posisi sayap. Begitu pula dengan di tengah, absennya Rizky Pellu akan ditutupi M. Arfan atau Syamsul Chaeruddin.

Menghadapi Bhayangkara FC, Robert memboyong 18 pemain. PSM bertolak meninggalkan Makassar, Selasa (17/10/2107).

Daftar Pemain PSM ke Bekasi

Kiper: Rivki Mokodompit, Deni Marcel

Belakang: Hamka Hamzah, Ardan Aras, Steven Paulle, Hendra Wijaya, Reva Adi Utama, Zulkifli Syukur, Wasyiat Hasbullah

Tengah: Wiljan Pluim, Marc Klok, M. Arfan, Syamsul Haeruddin, Ridwan Tawainella, Gozali Siregar

Depan: Pavel Purishkin, M. Rahmat, Zulham Zamrun

Video Populer

Foto Populer