Sukses


PSM Fokus Jaga Kebugaran dan Semangat Pemain

Bola.com, Bekasi - Robert Alberts, pelatih PSM Makassar, mengungkapkan dirinya lebih fokus menjaga kebugaran dan semangat pemain sebelum meladeni Bhayangkara FC pada pekan ke-30 Liga 1 2017 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (19/10/2017).

Menurut Robert, dirinya tidak banyak melakukan perubahan strategi pada pertandingan nanti.

"PSM dan Bhayangkara sudah tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi yang terpenting saat ini adalah kondisi dan kesiapan mental terkini pemain," ujar Robert seusai memimpin latihan ringan skuatnya di tepi kolam renang Hotel Horison, Bekasi, tempat tim Juku Eja menginap, Selasa (17/10/2017) petang.

Rombongan PSM tiba di Bekasi pada siang hari. Jatah uji lapangan baru diberikan panpel pada Rabu (18/10/2017) jam 16.00 WIB.

"Saya sengaja mengajak pemain berenang sore ini untuk menjaga kebugaran pemain setelah menempuh perjalanan dari Makassar," kata Robert.

Robert enggan memikirkan kekuatan lawan yang bakal tampil penuh pada pertandingan nanti. "Saya ingin fokus kepada tim sendiri," kata mantan pelatih Arema Indonesia ini.

Terkait kekuatan Bhayangkara FC yang mengandalkan serangan lewat sayap, Robert juga tidak risau. "Kami baru saja mengalahkan Persib yang juga bagus dalam serangan lewat sayap. Jadi tidak ada masalah," kata Robert seraya menyiratkan tetap memainkan Wasyiat Hasbullah dan Zulkifli Syukur sebagai bek sayap PSM.

Robert pun memprediksi duel Bhayangkara versus PSM bakal seru karena kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan. "Hasil imbang tidak bagus buat PSM dan Bhayangkara," pungkas Robert mengakhiri pembicaraan.

 

Video Populer

Foto Populer