Sukses


Alasan Keamanan, Persib Vs Madura United Digelar Sore Hari

Bola.com, Bandung - Laga Persib Bandung kontra Madura United di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Kamis (19/10/2017) dipastikan digelar sore hari, yakni pukul 15.00 WIB.

Padahal, pada kandang sebelumnya melawan Barito Putera, Senin (9/10/2017) lalu, kick off pertandingan dimulai malam hari atau 18.30 WIB sesuai dengan jadwal yang diberikan operator Liga yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB).

General Coordinator Panpel Persib Bandung, Budi Bram Rachman mengatakan keputusan untuk kembali bermain sore hari karena alasan keamanan.

Pihak keamanan, dalam hal ini kepolisian tidak memberikan izin untuk laga Persib kontra Madura United digelar malam hari. "Selama ini kita selalu mengupayakan malam sesuai dengan jadwal dari PT Liga. Tapi sampai kemarin, polisi punya alasan lain. Lebih pahamnya ke masalah keamanan," ujar Bram di Graha Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Rabu (18/10/2017).

Bram membantah bahwa perubahan jadwal ke sore hari akibat ulah bobotoh yang masuk ke dalam lapangan tepat setelah laga Persib kontra Barito Putera berakhir, termasuk aksi demonstrasi yang dilakukan di kantor PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) di Jalan Sulanjana Bandung, Selasa (17/10/2017).

"Bukan karena demo juga, karena sebelum demo surat untuk bermain sore sudah dilayangkan. Ini mungkin lebih kepada agenda di Polres padat karena ada Pilkades di Kabupaten Bandung," jelasnya.

Meski pertandingan berlangsung sore, Bram memastikan tidak mengurangi jumlah personel keamanan. Dengan begitu diharapkan pertandingan bisa berjalan dengan aman dan lancar.

"Tiket pertandingan Persib melawan Madura United kita sediakan 17 ribu lembar. Kita sengaja cetak sejumlah itu karena hari kerja yang animonya mungkin berkurang dibandingkan hari libur," ia memungkasi.

Video Populer

Foto Populer