Sukses


Bursa Calon Pelatih Semen Padang Menghangat

Bola.com, Padang - Nama Syafrianto Rusli tak asing lagi bagi publik Sumatra Barat, bahkan di kancah nasional. Jauh sebelum melatih Semen Padang pada 2006, mantan gelandang Kabau Sirah era 80 dan 90-an itu juga terbilang berhasil di cabang olahraga futsal.

Syafrianto merupakan pelatih futsal Sumbar pada PON 2012 di Riau. Saat itu, ia membawa Randi Satria dkk. menyabet medali emas setelah mengalahkan DKI Jakarta di partai final. Ia bisa dikatakan mengerti karakter dan tipikal Semen Padang.

Dari lisensi kepelatihan tak diragukan lagi, Syafrionto saat ini mengantongi Lisensi A AFC dan belakangan mulai menekuni tugas baru sebagai asisten isntruktur lisensi C AFC.

Bicara kualitas dan kemampuan, Syafrianto memilikinya. Ketika Nilmaizar memutuskan mundur dari kursi kepelatihan Semen Padang di saat Liga 1 belum berakhir, nama Syafrianto Rusli menjadi salah satu kandidat pelatih Kabau Sirah musim depan.

Selain Syafrianto, nama lain yang masuk radar manajemen Semen Padang adalah mantan pelatih Mitra Kukar dan Celebest FC, Jafri Sastra, yang kini tanpa klub.

Syafrianto Rusli yang saat ini menjabat posisi di Biro CSR Semen padang itu mengatakan dirinya siap jika manajemen Semen Padang menunjuknya sebagai pelatih musim 2018.

"Saya selalu siap untuk Semen Padang. Darah saya sepak bola, jika masih mampu saya akan selalu berbuat untuk sepak bola. Tidak ada alasan bagi saya untuk menolak jika akhirnya harus kembali melatih Semen Padang," ujar pelatih kawakan Ranah Minang itu, Rabu (18/10/2017).

Pasca mundurnya Nilmaizar, saat ini memang banyak yang mengira Semen Padang bakal kembali dilatih oleh pelatih Ranah Minang lainnya. Nama yang mengapung sejauh ini memang baru Syafrianto Rusli dan Jafri Sastra yang secara level sesuai dengan syarat lisensi kepelatihan yang disyaratkan PT Liga Indonesia Baru.

Meski begitu, masih terdapat beberapa nama lagi yang juga berpotensi menjadi pelatih kepala tim urang awak, salah satunya Emral Abus, yang kini melatih Persib Bandung.

Dirut PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Iskandar Z. Lubis, sejauh ini belum bisa menyebut siapa yang nantinya bakal menggantikan Nilmaizar di kursi pelatih kepala Semen Padang.

"Memang, belakangan beredar dua nama yakni Syafrianto Ruslid dan Jafri Sastra, namun keputusannya tentu tak bisa sekarang, butuh proses apalagi kompetisi masih berjalan," jelas Iskandar.

Video Populer

Foto Populer