Sukses


Peter Odemwingie Kartu As Madura United saat Jajal Persib

Bola.com, Bandung - Pelatih Madura United (MU), Gomes de Olivera memastikan akan menurunkan marquee player, Peter Osaze Odemwingie saat berhadapan dengan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (18/10/2017). Sang striker bakal dimainkan sejak menit awal saat menghadapi Maung Bandung. 

Selama putaran kedua Liga 1 2017, striker asal Nigeria ini absen karena mengalami cedera pada bagian ibu jari kakinya. Gomes mengatakan pemilihan Odemwingie sebagai starter dilakukan karena striker berusia 35 tahun ini memiliki keinginan untuk bermain. 

Selain itu Madura United tengah berjuang keras mendekati Bhayangkara FC, klub yang hingga pekan ke-30 masih anteng ada di posisi puncak Liga 1 2017. MU yang saat ini ada di posisi ke-lima klasemen kudu menang menghadapi Persib.

"Waktu lawan Borneo juga, dia (Peter Odemwingie) sudah tampil maksimal. Meski staminanya tidak dalam level 100 persen, tapi kemauan kuat Peter untuk pulih dari cedera menutupi kelemahan dari sisi kebugaran. Sang bekerja keras, adaptasi dengan pemain lain berjalan mulus," tegas Gomes di Graha Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Rabu (18/10/2017).

Pelatih asal Brasil ini berharap dengan kepercayaan yang diberikan, Odemwingie bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya hingga membantu timnya yang tengah mengincar kemenangan untuk bisa menjuarai Liga 1 2017. 

"Melawan Persib kami butuh kemenangan untuk tetap berpikir juara. Saya yakin Peter akan berkontribusi maksimal bareng Greg Nwokolo di lini depan kami," kata Gomes.

Sebelumnya saat laga melawan Borneo FC, Odemwingie dipercaya untuk tampil sebagai pemain pengganti. Pemilik nomor punggung 24 ini turun di menit ke-68 menggantikan Thiago Furtuoso. 

Pada laga yang digelar di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (13/10/2017), Madura United gagal meraih kemenangan usai ditahan imbang Borneo FC dengan skor 1-1.

Video Populer

Foto Populer