Sukses


Prediksi Borneo FC Vs Persela: Demi Cak Choirul Huda

Bola.com, Samarinda - Usai menang 2-0 atas Semen Padang, Persela Lamongan melawat ke markas Pusamania Borneo FC, dalam lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (19/10/2017). Laskar Joko Tingkir yang tengah berduka pasca meninggal dunianya Choirul Huda tak ingin kehilangan poin di laga ini.

Motivasi anak-anak Persela membumbung tinggi menyongsong duel ini. Dalam suasana berkabung setelah insiden meninggalnya kiper senior mereka, Choirul Huda, para pemain Persela ingin mendedikasikan hasil positif kepada mendiang sang mantan kapten. 

"Cak Huda (panggilan Choirul Huda) menularkan semangat luar biasa kepada kami. Kecintaannya pada tim ini harus kami teladani. Kami ingin berikan yang terbaik bagi tim ini, dan kami dedikan setiap hasil bagus kepada almarhum," ujar Samsul Arif, striker Persela.

Aji Santoso pun sangat bangga pada spirit yang diusung anak buahnya menjelang pertandingan tersebut. Pasalnya, dengan kejadian yang menimpa Choirul Huda, pemain kini lebih solid.

"Dari dulu tim ini memang sangat kompak. Tapi pemain jauh lebih dekat satu sama lain setelah kasus Huda. Apalagi almarhum memperlihatkan semangat yang sangat besar dalam sepekan terakhir," ujar Aji.

Selain itu, ambisi besar skuat Persela untuk membawa pulang poin didasari keinginan mereka untuk terus bertahan di papan tengah klasemen sementara. Meski posisi mereka relatif aman, Persela tak mau terlena lantaran poin mereka masih mungkin terkejar oleh para pesaing. 

Namun Aji meminta anak buahnya tidak perlu memikirkan hal itu. Ia hanya meminta Samsul Arif dkk bermain sebaik mungkin dan berusaha keras agar tidak kebobolan.

"Soal hasil urusan belakang. Yang penting mereka tampil lepas dan menikmati pertandingan," jelasnya.

Sayang, upaya Persela Lamongan untuk meredam agresivitas tuan rumah bakal lebih berat. Sebab mereka tidak bisa diperkuat Zainal Haq yang terkena akumulasi kartu kuning.

2 dari 3 halaman

Mengesampingkan Rasa Iba

Di sisi lain, Pusamania Borneo FC mengesampingkan rasa iba terhadap Persela. Tim asuhan Iwan Setiawan tak ingin kandang mereka dinodai dengan kekalahan.

Borneo ingin menuntaskan dendam kekalahan pada putaran pertama lalu saat dikalahkan Persela 1-3 di Stadion Surajaya, Lamongan.

"Kami yakin bisa membalas kekalahan tersebut," kata asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin.

Amiruddin hanya ingin kemenangan dari Persela tak peduli berapa pun skornya . Bekas pemain PSM Makassar itu ingin melanjutkan tradisi keangkeran Stadion Segiri yang sebelumnya menjadi tempat Tim Pesut Etam mengalahkan Juku Eja di pekan ke 28 lalu.

Sejauh ini hanya tiga tim yang bisa mencuri angka dari Segiri. Yakni Sriwijaya tiga poin, Bali United dan Persipura Jayapura masing-masing satu poin. Selebihnya Pusamania Borneo FC selalu berjaya. 

Pusamania Borneo FC saat ini bertengger di peringkat sembilan klasemen sementara dengan nilai 40. Sementara itu, Persela bercokol di urutan 13, hanya kalah empat angka dari Diego Michiels dkk.

3 dari 3 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain

Pusamania Borneo FC (4-4-2): Muhammad Ridho (Kiper): Abdul Rahman, Kunihiro Yamashita, Matheus Lopes , Leonard Tupamahu (Belakang); Ponaryo Astaman, Flavio Beck, Abdul Aziz, Terens Puhiri (Tengah);  Lerby Eliandry, Patrich Wanggai (Depan)

Pelatih: Iwan Setiawan

Persela Lamongan (4-2-3-1): Ferdiansyah (Kiper); Eky Taufik, Ramon Rodrigues, Aang Suparman, Birrul Walidain (Belakang); M. Kosuke Yamazaki Uchida, Eka Ramdani, Edi Gunawan, Jose Coelho, Fahmi Al Ayyubi (Tengah); Samsul Arif (Depan)

Pelatih: Aji Santoso

Video Populer

Foto Populer