Sukses


Prediksi Bhayangkara FC Vs PSM: Kalah Artinya Peluang Juara Berat

Bola.com, Bekasi - Duel Bhayangkara FC melawan PSM Makassar pada pekan ke-30 Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (19/10/2017) bakal jadi laga spesial buat Pavel Purishkin. Pasalnya, dia bakal jaadi stiker murni untuk menggantikan peran Ferdinand Sinaga yang absen karena akumulasi kartu kuning.

Posisi tombak utama adalah posisi ideal Purishkin yang punya kecepatan dan kelebihan memanfaatkan umpan bola atas. Nilai plus inilah yang menjadi alasan utama Robert Albert merekomendasi ke manajemen untuk mengontraknya pada awal putaran kedua.

Namun, disaat dia baru beradaptasi dengan permainan tim, Ferdinand yang ditempatkan sebagai striker utama menunjukkan performa yang positif. Alhasil, Robert yang tidak ingin Ferdinand kehilangan momentum, menempatkan Pavel sebagai penyerang sayap.

Hasilnya tidak maksimal. Sampai saat ini, Pavel baru menyumbangkan empat gol. Tapi, dua dari empat golnya itu masuk kategori terbaik. Yakni ketika menjebol gawang Semen Padang (2/10/2017) lewat tendangan penjuru dan mencetak gol penentu kemenangan PSM atas Persib Bandung (15/10/2017).

Pavel sendiri mengaku sangat antusias kembali jadi pilihan utama Robert. "Saya akan tampil optimal buat PSM. Saya tentu ingin mecetak gol buat PSM. Tapi, yang terpenting adalah PSM bisa menang pada pertandingan nanti," ujar Pavel.

Di sisi lain, absennya Rizky Pellu membuat gelandang muda PSM, M.Arfan berpeluang kembali jadi starter. Sebelumnya, meski tampil bagus pada putaran pertama, Robert lebih banyak memarkir Arfan dan memberi kesempatan lebih banyak ke Rizky pada putaran kedua.

Bentrok yang melibatkan kedua tim pada pertengahan pekan ini jadi alat ukur sahih membaca peluang juara Bhayangkara FC maupun PSM Makassar.

 

 

2 dari 3 halaman

Tak Lagi Nyaman

Bhayangkara FC saat ini ada di puncak klasemen dengan koleksi 59 poin dari 29 laga. Sementara itu PSM Makassar ada di peringkat empat dengan raihan 55 poin.

Bhayangkara dilanda kecemasan, mereka tak lagi nyaman di posisi teratas seusai kekalahan 0-1 melawan Barito Putera.

"Kami harus konsentrasi dan fokus melawan PSM. Mereka jadi ancaman bagi kami di jajaran papan atas. Selain itu, posisi kami terus dibuntuti oleh Persipura Jayapura dan Bali United," kata Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy.

"Pemain sudah melupakan kekalahan dari Barito. Tim dalam kondisi bagus dan kompak. Kami siap menghadapi PSM," kata Simon.

Nakhoda asal Skotlandia itu mengakui PSM grafik performanya tengah menanjak. Pada laga sebelumnya Tim Juku Eja sukses mengalahkan Persib dengan skor 2-1 di Makassar.

PSM sedang dalam tren positif dari 10 laga terakhir. Skuad racikan Robert Rene Alberts tercatat hanya sekali kali kalah dengan skor  2-3 saat berjumpa Pusamania Borneo FC.

Pada putaran pertama Liga 1 PSM menang 2-1 atas Bhayangkara FC.

Simon yakin bisa mengamankan tiga poin pada laga nanti karena Bhayangkara FC sudah bisa diperkuat oleh gelandang muda wahyu Subo Seto. Subo sempat absen pada laga melawan Barito Putera karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

3 dari 3 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain

Bhayangkara FC (4-2-3-1): Awan Setho (Kiper); Alfin Tuasalamony, Otavio Dutra, Indra Kahfi, Alsan Sanda (Belakang); Evan Dimas, Le Yu-jun, Paulo Sergio, Dendi Sulistyawan, Ilham Udin (Tengah); Illija Spasojevic (Depan)

Pelatih: Simon McMenemy

PSM Makassar (4-3-3): Rivki Mokodompit (Kiper); Zulkifli Syukur, Hamka Hamzah, Steven Paulle, Wasyiat Abdullah (Belakang); M. Arfan, Marc Klok, Wiljan Pluim (Tengah); Zulham Zamrun, Pavel Purishkin, M. Rahmat (Depan)

Pelatih: Robert Alberts Rene

 

Video Populer

Foto Populer