Sukses


Indra Sjafri Tak Mengistimewakan Egy Maulana Vikri

Bola.com, Jakarta - Egy Maulana Vikri tampil memikat bersama Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-18 2017. Pemuda asal Medan itu menjelma jadi bintang Garuda Asia berkat performa apik dan keberhasilan jadi top scorer di Piala AFF U-18.

Kemampuan individu yang dimiliki Egy Maulana mengundang decak kagum dari pencinta sepak bola di Tanah Air. Bahkan, belakangan Egy Maulana kerap disandingkan-sandingkan dengan bintang Barcelona, Lionel Messi.

Pujian dan sorotan dari berbagai pihak itu disebut pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri membuat Egy Maulana sedikit terlena. "Sekarang Egy merasa nyaman, tapi yang bikin dia nggak nyaman saya," ujar Indra Sjafri dalam diskusi yang digelar PSSI Pers dan Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, Rabu (18/10/2017).

Indra Sjafri pun meminta semua pihak untuk tetap objektif menilai penampilan Egy Maulana. Hal ini dikarenakan ia merasa semua pihak cenderung hanya fokus kepada pemain berusia 17 tahun itu walau sebenarnya ada rekan-rekan setimnya di Timnas Indonesia U-19 yang menunjukkan performa lebih baik.

"Kalau dia (Egy Maulana) salah, bilang salah. Egy akan tetap saya jaga," kata mantan pelatih Bali United tersebut.

Indra Sjafri juga berharap Egy Maulana tidak lagi dituntut untuk bermain di kompetisi yang tidak memberikan dampak positif bagi perkembangan kariernya.

"Egy Maulana jangan lagi main di pertandingan antar Diklat, jangan lagi main di Soeratin Cup. Kalau soal pilihan bermain di luar atau dalam negeri, yang penting dia bermain di kompetisi yang berkualitas," ucap Indra menjelaskan.

 

Video Populer

Foto Populer