Mitra Kukar Memperparah Kondisi Semen Padang

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 19 Okt 2017, 16:55 WIB
Semen Padang FC Vs Mitra Kukar

Bola.com, Padang - Semen Padang harus kembali mengubur keinginan meraih tiga poin di depan pendukungnya yang memadati Stadion H. Agus Salim, Padang. Tim berjulukan Kabau Sirah itu mengalami kekalahan 1-2 saat menjamu Mitra Kukar, Kamis (19/10/2017).

Marclei Cesar Chaves Santos menjadi mimpi buruk bagi Semen Padang dalam pertandingan ini setelah dua gol yang dicetaknya pada babak pertama membuat Semen Padang harus bekerja keras untuk bisa mengejar poin. Namun, satu gol balasan yang dicetak Tambun Naibaho tak bisa menyelamatkan Semen Padang dari kekalahan.

Semen Padang berupaya mengakhiri catatan lima kali gagal menang di depan pendukungnya di Stadion H. Agus Salim. Namun, ternyata catatan minor itu ternyata justru semakin panjang.

Marclei Cesar Chaves Santos membuka keunggulan Mitra Kukar pada menit ke-36. Berawal dari serangan balik cepat yang dibangun Mitra Kukar, pemain asal Brasil itu menjebol gawang tim tuan rumah yang dikawal Jandia Eka Putra.

Berusaha bangkit dari ketinggalan, Semen Padang menggempur lini pertahanan Mitra Kukar. Namun, tim tuan rumah justru kembali harus kebobolan pada menit ke-44.  Tendangan voli Marclei Santos tak mampu dibendung dan mengoyak jala gawang Semen Padang.

Tertinggal 0-2 saat memulai babak kedua, Semen Padang tak ingin menyerah begitu saja. 10 menit babak kedua berjalan, akhirnya upaya Semen Padang berbuah hasil. Tambun Naibaho berhasil memaksimalkan umpan Irsyad Maulana untuk memperkecil ketinggalan mereka.

Namun, hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang berhasil dibuat oleh tim tuan rumah untuk menyamakan kedudukan. Mitra Kukar pun berhasil mencuri tiga poin penuh di Padang sementara tim tuan rumah harus memperpanjang catatan minor tak pernah menang dalam enam laga kandang terakhir.

Tiga poin yang diraih Mitra Kukar membuat mereka menggeser Arema FC dan menempati posisi kedelapan dengan 43 poin dari 30 laga yang sudah dimainkan. Sementara itu, Semen Padang tetap berada di atas jurang degradasi, atau posisi ke-15 dengan 29 poin dari 30 laga.