Ismed Sofyan Gusar Persija Kalah Telak dari Persipura

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 19 Okt 2017, 19:30 WIB
Perseru Serui, Persija Jakarta, Liga 1 2017, Bola.com, Ismed Sofyan

Bola.com, Jakarta - Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan, mengaku sangat kecewa dengan kekalahan telak 0-3 yang dialami Macan Kemayoran ketika berlaga menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (18/10/2017). Sang bek sayap kanan tetap optimistis Persija bisa finis di posisi lima besar dengan memaksimalkan empat pertandingan tersisa.

Untuk pertama kalinya Persija mengalami kekalahan telak pada musim ini. Biasanya tim berjulukan Macan Kemayoran itu hanya kalah tipis 0-1 atau 1-2 dari lawan-lawannya. Namun, Tim Mutiara Hitam mematahkan kebiasaan itu dan menjadi tim pertama yang menghancurkan Persija dengan skor telak pada Liga 1 musim ini.

Ismed Sofyan yang kini menjadi kapten Persija tak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Namun, pemain berusia 38 tahun itu tegas mengatakan kekalahan dari Persipura itu menjadi evaluasi untuk menatap empat pertandingan tersisa. 

Pesepak bola asal Aceh itu pun optimistis Persija masih mampu menembus posisi lima besar Liga 1 dengan memaksimalkan empat pertandingan tersisa.

"Saya sangat kecewa dengan kekalahan telak di Jayapura. Itu merupakan kekalahan terbesar kami pada musim ini. Tentu kekalahan ini menjadi bahan evaluasi, baik untuk saya secara pribadi atau pun untuk tim," ujar Ismed.

"Kami harus introspeksi diri. Kami harus fokus menghadapi empat pertandingan ke depan. Empat laga lagi membutuhkan poin dan semoga kami tetap bisa finis di posisi kelima karena itu harapan kami," lanjut bek kanan Persija Jakarta itu.

Persija Jakarta akan menghadapi Semen Padang, Borneo FC, Persib Bandung, dan Bhayangkara FC dalam empat laga tersisa.