Barito Putera Pagari 9 Pemain Lokal buat Musim Depan

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 20 Okt 2017, 08:01 WIB
Rizky Pora

Bola.com, Jakarta - Barito Putera berencana mempertahankan sekurang-kurangnya sembilan pemain lokal untuk tetap membela Laskar Antasari pada musim 2018. Hal tersebut diungkapkan manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, yang juga mengaku kecewa dengan inkonsistensi performa Barito Putera pada musim ini.

Hasnur mengakui performa Barito Putera pada musim ini kurang konsisten meski saat ini berada di papan tengah klasemen sementara Liga 1.

Pemilik sekaligus manajer Barito Putera itu mengambil contoh saat Barito Putera sempat unggul atas Arema akhirnya kalah 1-2. Namun, ada kepuasan bagi Hasnur ketika timnya itu berhasil menang 2-1 di kandang Semen Padang.

Evaluasi pun dilakukan oleh manajer Barito Putera itu bersama Jacksen Tiago yang menjadi pelatih. Mentalitas pemain muda pun menjadi pemakluman bagi Hasnur yang akhirnya memutuskan untuk menyesuaikan target pada musim ini sekaligus mereka-reka pemain mana yang akan dipertahankannya pada musim depan.

Hasnur pun mengaku sudah mengantongi sejumlah pemain yang akan dipertahankannya. Sekurang-kurangnya sembilan pemain lokal Barito Putera ingin dipertahankannya, termasuk nama-nama mentereng seperti Rizky Pora dan Hansamu Yama.

"Saya akui kadang kecewa dengan performa anak-anak. Namun, begitu saya evaluasi bersama Jacksen, memang ada kendala seperti mentalitas pemain muda. Kita pun menyesuaikan target menjadi 'yang penting tidak degradasi' di pertengahan musim," ujar Hasnur.

"Dari evaluasi itu juga saya pastikan sekitar sembilan pemain, di luar pemain asing, akan saya pertahankan. Saat ini yang saya kantongi sekitar sembilan pemain, tapi itu masih bisa berubah. Tentunya ada nama seperti Rizky Pora, Hansamu Yama, Paulo Sitanggang, dan Dandi Maulana Abdulhak," lanjut manajer Barito Putera itu.

Barito Putera saat ini berada di posisi ketujuh dalam klasemen sementara Liga 1. Dengan sisa lima pertandingan yang harus dijalani hingga akhir musim, Hasnur menargetkan Laskar Antasari meraih poin dalam setiap pertandingannya.

"Masih ada lima pertandingan tersisa. Kami tentu mengincar kemenangan di semua pertandingan kandang dan tetap berusaha mencuri poin saat laga tandang," ujar Hasnur soal Barito Putera yang masih akan menjamu Bali United, PSM Makassar, dan Persela Lamongan. Serta akan bertandang ke markas Persiba Balikpapan dan Madura United.

nugrohoanung9nugrohoanung9

9 bukannyaa itu dikitt yaa? wkwwk harusnnya lebih dari setengahnya