Cara Boaz Solossa Mengenang Almarhum Choirul Huda

Oleh Ario Yosia pada 20 Okt 2017, 08:30 WIB
Boaz Solossa

Bola.com, Jayapura - Boaz Solossa mencetak hattrick gol saat Persipura Jayapura menggebuk Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (18/10/2017). Sang striker mendedikasikan golnya buat almarhum Choirul Huda.

“Saya sudah yakin sebelum pertandingan ini dimulai bahwa saya pasti akan mencetak gol  dan itu saya lakukan dengan baik. Tiga gol ini saya persembahkan untuk almarhum Choirul Huda,”ucap  Boaz Solossa.

Boaz tahu persis bahwa almarhum Choirul Huda adalah pemain senior panutan dan juga merupakan legenda di Persela Lamongan. Ia dan rekan-rekannya di Persipura sebagai sesama pemain bola merasa kehilangan.

"Semoga almarhum bisa beristirahat dengan tenang di alam sana dan yakin kini dia sudah bersama Tuhan di Surga. Ia pun meminta kepada keluarga besar almarhum istri dan anaknya agar tetap tabah dalam menghadapi cobaan ini," tutur Boaz.

Kiper Persela Lamongan, Choirul Huda meninggal dunia secara mendadak saat bertanding pada Minggu (15/10/2017)

Kiper berusia 38 tahun itu dinyatakan meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Dr Soegiri, Lamongan pada pukul 17.15 WIB. Pertolongan itu diberikan setelah kapten Persela tersebut mengalami benturan dalam laga melawan Semen Padang di Stadion Surajaya, Lamongan.

Choirul Huda harus dibawa ke RSUD Dr Soegiri setelah tidak sadarkan diri karena berbenturan dengan rekan setimnya, Ramon Rodrigues, pada laga Persela melawan Semen Padang dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2017 di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu sore.

Benturan di antara keduanya terjadi saat Ramon dan Choirul Huda mencoba mengamankan bola yang diarahkan pemain Semen Padang ke kotak penalti pada babak pertama. Choirul Huda yang mencoba menangkap bola terkena kaki dari Ramon.

Selain mempersembahkan golnya kepada almarhum Choirul Huda, suami dari Adelyna Gedy ini juga mempersembahkan gol-golnya tersebut kepada masyarakat Papua dan juga Persipuramania.

Saat ini Boaz mengoleksi sembilan gol, kalah produktif dibanding striker asing Persipura asal Brasil, Addison Alves yang sudah mencetak 15 gol.

Kemenangan Persipura atas Tim Macan Kemayoran membuka asa juara. Hingga pekan ke-30 tim asuhan Wanderey Junior mengoleksi 56 poin. Mereka bersaing ketat dengan Bhayangkara FC, PSM Makassar, dan Bali United.

“Kami memang mengalami masa sulit, tetapi itu semua sudah kami lalui dengan baik. Kemenangan atas Persija Jakarta tentu akan terus membantu mengangkat mental tim dan semua pemain agar terus berjuang di empat laga sisa lagi,” ucap Boaz Solossa, yang notabene kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 itu.

 

nugrohoanung9nugrohoanung9

pengharagaan yang harus dikasih setinggi tingginya dikasih buat pemain seperti huda

Nazam PerbaniNazam Perbani

Menjaga gawang agar tak kebobolan juga langkah yg tepat utk mengenangnya

Nazam PerbaniNazam Perbani

Cara yg tepat utk mengenang pemain bola oleh seorang pemain bola juga