Borneo FC Perpanjang Duka Persela

Oleh Ario Yosia pada 19 Okt 2017, 21:13 WIB
Lerby Eliandry

Bola.com, Samarinda - Hasrat Persela Lamongan mempersembahkan poin buat kiper legendaris, Choirul Huda, kandas saat melawat ke markas Pusamania Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, pada Kamis (19/10/2017) kandas. Tim Pesut Etam mengkandaskan perlawanan Tim Laskar Jaka Tingkir dengan skor 4-2.

Gol kemenangan Borneo FC dicetak oleh Lerby Eliandry (37’), Terens Puhiri (38’), Sultan Sama (68’), dan Flavio (88’). Persela baru bisa memperkecil defisit kebobolan pada menit akhir pertandingan lewat gol Samsul Arif (90’) dan Ivan carlos (90’+5).

Persela menampilkan Ferdiansyah sebagai kiper pengganti almarhum Choirul Huda yang merenggang nyawa seusai pertandingan melawan Semen Padang di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (15/10/2017). Kiper berusia 38 tahun itu terlibat benturan maut dengan rekannya sendiri, Ramod Rodrigues.

Tak bisa dimungkiri suasana duka masih menyelimuti para pemain Persela. Mereka seakan masih tak percaya ditinggal pergi secara mendadak oleh Huda yang menjadi kapten tim. Tanpa sosok pemimpin tim asuhan Aji Santoso oleng.

Kekalahan ini membuat posisi Persela Lamongan tertahan di posisi 13 klasemen sementara. Laskar Jaka Tingkir mengoleksi 36 poin dari 30 pertandingan. Mereka hanya berjarak delapan poin dari zona degradasi.

Di sisi lain, hasil positif yang diraih Pusamania Borneo FC membuat posisi anak asuh Iwan Setiawan nyaman di jajaran papan tengah.

Lerby Eliandry dkk. saat ini ada di posisi ke-8 dengan torehan 43 angka. Mereka punya kans menyalip Barito Putera yang ada di atasnya dengan keunggulan dua biji poin saja.