Hadapi Sriwijaya FC Arema Geber Counter Attack

Oleh Iwan Setiawan pada 20 Okt 2017, 08:45 WIB
Joko Susilo

Bola.com, Palembang - Arema FC santai menatap laga pekan ke-30 Liga 1 2017 melawan sesama tim elite Sriwijaya FC di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Jumat (20/10/2017). Hasil akhir pertandingan tak berpengaruh signifikan bagi Tim Singo Edan.

Tim Singo Edan saat ini ada di posisi 10 besar klasemen sementara dengan koleksi 42 poin. Mereka jauh dari ancaman degradasi. Sriwijaya FC yang nangkring di posisi 12 dengan raihan 37 poin lebih merasa tertekan.

Pelatih Arema, Joko Susilo meminta Ahmad Alfarizi dkk. enjoy dan menikmati pertandingan. Laga versus Laskar Wong Kito lebih dari sekadar pertaruhan gengsi, sesama tim pengoleksi gelar kasta tertinggi.

"Santai bukan berarti kami mau mengalah. Di laga-laga sisa kompetisi pemain punya tanggung jawab moral menjaga nama besar Arema," jelas pelatih Arema, Joko 'Getuk' Susilo.

Artinya, Arema tetap ingin memetik poin di Palembang. Dalam persiapan di Malang mereka terlihat menyiapkan taktik khusus. Beberapa pemain dicoba.

Terutama untuk menutupi celah di lini belakang yang ditinggalkan oleh Arthur Cunha. Untuk sektor depan, Cristian Gonzales tampaknya bakal disimpan. Sementara  itu, Dedik Setiawan dipasang sejak awal. 

Dari situ terlihat jika Arema FC akan mengandalkan serangan balik. Karena mereka memilih Dedik yang punya kecepatan.

"Soal taktik, kami tidak akan bertahan total. Tetap melihat situasi. Jika ada kesempatan menekan tentu akan dilakukan," jelas Gethuk.