Sukses


5 Pesepak Bola Indonesia Paling Populer di Kicauan Twitter

Jakarta - Atmosfer keseruan pertandingan Liga 2017 tak hanya terasa di lapangan. Lini masa (timeline) di media sosial rupanya dibanjiri topik seputar kompetisi kasta tertinggi Indonesia ini. Siapa pesepak bola Tanah Air paling sering jadi objek kicauan di Twitter?

Twitter Indonesia mencatat dalam enam bulan terakhir sejumlah peristiwa di Liga 1 menarik perhatian publik. Mulai dari penampilan buruk Arema FC dan Persib Bandung sampai insiden benturan yang merenggut nyawa kiper Persela Lamongan, Choirul Huda pada Minggu (15/10/2017).

Pada Kamis (19/10/2017), Twitter Indonesia merilis enam pemain yang paling banyak dibicarakan selama setengah tahun ini. Choirul Huda menempati posisi pertama, diikuti Bambang Pamungkas, Evan Dimas, Carlton Cole, dan Michael Essien.

Berita wafatnya Huda menjadi kabar duka untuk sepak bola Indonesia. Sebab, pemain yang membela Persela sejak 1999 itu mengembuskan napas terakhir karena trauma benturan yang mengakibatkan jantungnya berhenti.

Di posisi kedua, ada striker gaek Bambang Pamungkas yang ramai menjadi perbincangan di linimasa Twitter. Penampilan Bepe, begitu sapaan sang pemain, menjadi sorotan lantaran mengalami paceklik gol bersama Persija Jakarta.

Hingga pekan ke-30 Liga 1, Bepe tampil 14 kali sebagai starter Macan Kemayoran. Dia juga baru mencetak dua gol dalam total 20 pertandingan.

Selain Choirul Huda dan Bambang Pamungkas, berikut topik paling populer dalam enam bulan terakhir di Twitter Indonesia.

 

 

2 dari 2 halaman

Topik Populer di Twitter

5 tim yang paling banyak dibicarakan di Twitter sejak Liga 1 dimulai (15 April-15 Oktober 2017)

1. Persib Bandung

2. Persija Jakarta

3. Arema FC

4. Bali United

5. Bhayangkara FC

Tagar yang paling banyak digunakan sejak kompetisi Liga 1 dimulai 15 April lalu:

1. #PersibDay

2. #PersijaDay

3. #Persib

4.#GojekTravelokaLiga1

5. #Persija

Video Populer

Foto Populer